Mohon tunggu...
Firman Pratama
Firman Pratama Mohon Tunggu... Dosen - pebisnis muda

Seorang pakar pikiran dan praktisi pendidikan yang membuat dua buah metode dahsyat yaitu Alpha Telepati dan Alpha Mind Control, seorang pebisnis yang sudah memulai bisnis sejak masa kuliah Blog pribadi di www.firmanpratama.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Filsafat Pilihan

Hiduplah dengan Menjalankan "Aturan Tuhan" dengan Benar agar Hidup selalu dalam Kebaikan

30 November 2020   11:43 Diperbarui: 30 November 2020   12:07 539 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Hiduplah dengan Menjalankan "Aturan Tuhan" dengan Benar agar Hidup selalu dalam Kebaikan
via tribunnews

Kita hidup didunia ini sebenarnya harus menjalankan aturan Tuhan dengan benar agar hidup selalu dalam kebaikan. Tuhan sudah membuat aturan-aturan yang ditujukan untuk menciptakan kebaikan dalam hidup manusia. Coba saja perhatikan alam semesta ini, bukankah bekerja dengan teratur.

Dan keteraturan itu karena sudah ada yang mengatur yaitu Tuhan yang Maha Mengatur. Ketika seorang manusia itu menjalankan aturan Tuhan maka pasti hidupnya selalu penuh kebaikan. 

Tapi sebaliknya jika hidup manusia itu tidak baik maka sudah pasti manusia itu belum menjalankan aturan Tuhan. Artinya, ketika anda mengklaim sudah menjalankan aturan Tuhan tapi hidupnya tetap jelek maka sesungguhnya anda salah dalam mengenali apa saja aturan-aturan Tuhan.

Apa maksud dari Aturan Tuhan

Terkadang banyak orang saat ini terjebak dalam pemahaman sempit tentang arti dari "aturan-aturan" Tuhan. Sehingga dianggap hanya golongan tertentu saja yang memahami aturan Tuhan. Padahal salah besar, yang namanya aturan Tuhan pasti bersifat universal. Berlaku untuk semua manusia. 

Sebagai ilustrasi, adalah sebuah handphone. Sebuah handphone merk apapun pasti dilengkapi dengan buku manual petunjuk yang berisi aturan dari pabrik mengenai tata cara menggunakan handphone tersebut. Jika aturan itu dikerjakan dengan benar maka pasti handphone bekerja dengan baik dan lebih awet. Tapi jika aturan itu tidak dikerjakan maka handphone bisa tidak berfungsi.

Aturan dalam buku manual handphone itu biasanya berbahasa Indonesia, ada juga yang berbahasa inggris, dan bahasa lainnya. Hanya perbedaan bahasa saja. Tapi maksudnya sama. Siapapun orangnya yang menggunakan aturan yang ada itu maka pasti mampu menggunakan handphone tersebut dengan baik. Tidak peduli orang dari suku bangsa manapun, selama mengerjakan aturan di buku manual handphone dengan baik maka pasti bisa memakai handphone itu dengan maksimal.

Aturan Tuhan untuk Semua Manusia

Seperti itulah sifat dari aturan Tuhan, yaitu bersifat universal tidak dibatasi oleh suku bangsa apapun. Dan tahukah anda bahwa aturan Tuhan yang utama terhadap manusia adalah kewajiban untuk "berpikir". 

Di semua kitab suci agama menyeru kepada pengikutnya untuk berpikir. Semua orang, semua manusia memiliki pikiran dalam otaknya. Itu artinya semua orang atau semua manusia harus Berpikir. Berpikir, maksudnya adalah mampu menggunakan pikirannya dengan benar. Ketika seorang manusia mampu berpikir dengan benar maka pasti hidupnya selalu dalam kebaikan.

pngwing.com
pngwing.com
Seharusnya Ilmu berpikir diajarkan sejak manusia itu kecil, supaya ketika beranjak dewasa sudah mampu menjadi manusia yang menjalankan aturan Tuhan. Tapi kenyataanya tidak.

Kata "berpikir" terlihat sepele, hanya satu kata. Tapi kata ini jika diulas memiliki turunan ilmu yang mencakup semua kehidupan manusia.

Saya ingat ketika ada seorang peserta kelas platinum AMC sebulan yang lalu bertanya "mas firman, kenapa ada orang yang sudah mengaku menjalankan aturan Tuhan tapi hidupnya kok susah terus". Baru setelah saya ulas selama 3hari, si ibu ini paham bahwa inilah yang dimaksud dengan aturan Tuhan.

Hiduplah sesuai Aturan Tuhan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Filsafat Selengkapnya
Lihat Filsafat Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan