Mohon tunggu...
Agustina Purwantini
Agustina Purwantini Mohon Tunggu... Sang Pembelajar

Pengelola www.tinbejogja.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

120 Menit Bersama JAW (Jogja Airsoft Wargame)

1 Mei 2019   14:01 Diperbarui: 2 Mei 2019   21:59 0 7 2 Mohon Tunggu...
120 Menit Bersama JAW (Jogja Airsoft Wargame)
By JAW

PADA suatu siang jelang sore di sehamparan lahan parkir sebuah mal ....

Tak ada gerak, tak ada derak. Sejauh mata memandang hanya ada lengang. Bukan jenis lengang yang menenangkan, melainkan lengang yang mencemaskan. 

....

Ada ketegangan di balik sunyi. Situasi sepinya terasa menikam jiwa. Seperti ada isyarat bahaya yang tersemat pada udara. 

"DOR! DOR! DOR!"

Huft. Benar saja. Tempat ini terbukti tidak steril dari musuh. Barusan kepalaku nyaris terserempet peluru. Yang melesak keras secara tiba-tiba, menembus dinding tempat persembunyianku.  

"DOR!  DOR!  DOR!"

Tak bisa dibendung lagi. Baku tembak pun segera terjadi tanpa henti. Dua kelompok bersenjata saling melancarkan serangan. Hingga tetes peluh yang penghabisan. Selama 120 menit. Sampai salah satunya memenangkan pertempuran. 

By KJog
By KJog

Apa yang kalian bayangkan demi mendengar rentetan tembakan itu? Ada perang? Ada penyergapan teroris? Ada penggerebekan bandar narkoba? Ada perampokan sadis? 

Aih. Janganlah suka berimajinasi seram. Barangsiapa suka membayangkan yang seram-seram, niscaya kurang tentramlah hidupnya. Percayalah. Hehehe .... 

Cobalah teliti baik-baik. Itu 'kan lokasi parkiran lantai P3 Lippo Plaza Jogja. Yang berlarian bawa unit (senjata replika) itu kami. Sekumpulan Kompasianer Jogja dan teman-teman blogger lain, yang sedang bermain Airsoft Wargame. 

Belum paham Airsoft Wargame? Hmm. Gampangannya, kami sedang bermain simulasi militer alias milsim. Dar der dor ala bapak-bapak (atau babang-babang, ya?) tentara yang sedang berperang. 

Lalu pada satu set, kami juga berperan sebagai gerombolan teroris dan pasukan kontra teroris. Yang menjadi teroris harus berhasil meletakkan bom siap ledak di satu titik tertentu. Sementara kaum kontra teroris mesti menjinakkan bom tersebut secepat mungkin.

Koleksi Pribadi 
Koleksi Pribadi 

Begitulah adanya. Akhir pekanku tempo hari memang sungguh berfaedah. Menyenangkan dan menyehatkan lahir batin. Sebab sembari menyesap pengalaman seru bermain Airsoft Wargame, bisa sekaligus menghalau segala penat yang merambat di jiwa. 

Masih pula berkeringat sebab mesti berlarian ke sana kemari. Sambil bawa-bawa unit (replika senjata) pula. Padahal, unit yang kami bawa-bawa itu berat. Konon perbandingannya dengan senjata asli 1:1. Berarti enggak beda alias sami mawon toh?

Koleksi Pribadi 
Koleksi Pribadi 

Sekelumit Tentang Olah Raga Airsoft

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3