Mohon tunggu...
agus siswanto
agus siswanto Mohon Tunggu... Guru - tak mungkin berlabuh jika dayung tak terkayuh.

Guru Sejarah yang mencoba untuk menulis.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

French Open 2021, Uji Taji Skuad Bulutangkis Indonesia

29 Oktober 2021   10:53 Diperbarui: 29 Oktober 2021   10:58 95 5 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Vito akan mencoba peruntungan hadapi Kento Momota dalam perempat final French Open 2021. (sumber: kompas.com) 

Denmark Open 2021, meninggalkan catatan kurang enak bagi pasukan bulu tangkis Indonesia. Bisa dibilang, para pemain Indonesia tak ada suaranya sama sekali. Semuanya berguguran dengan berbagai sebab. Walhasil tak ada satupun gelar yang mampu diraih. 

Situasi ini ternyata berubah 180 dalam gelaran French Open 2021. Hingga babak 8 besar, Indonesia masih menyimpan segudang asa. Bagaimana tidak berharap, jika 6 wakil Indonesia akan berlaga sore ini. Tentu saja hasil terbaik yang kita harapkan. 

Ada beberapa catatan menarik pada partai perempat final sore nanti. Jika dalam Denmark Open 2021, Tommy Sugiartp menyelamatkan muka kita, maka kini giliran Vito tampil sebagai penyelsmat di sektor tunggal putra. Ketidakhadiran Ginting dan Jojo semoga bisa digantikan oleh Vito, meski dengan tugas tidak ringan. Vito harus menghandapi Kento Momota. 

Catatan lain, muncul dari sektor tunggal putra. Tiga pasangan andalan Indonesia masih on the track. Mereka berpeluang untuk maju ke babak semi final. 

Catatan khusus kita sematkan pada the Daddies. Pasangan tua ini, di luar dugaan mampu menghancurkan ganda kuat China dalam rubber game. Bukti bahwa the Daddies belum habis. 

Sedangkan untuk Minnions dan Fajar/ Ryan boleh dibilang belum menemui aral yang berarti. Semoga mereka menembus babak semifinal. 

Catatan paling fenomenal justru datang dari sektor ganda putri. Secara tak terduga, pasangan pelapis kita, SittiFadia/ Ribka mampu melaju ke babak perepmat final. 

Tak tanggung-tanggung mereka menghancurkan pasangan Malaysia yang pernah merepotkan Greysia/ Apriyani, Pearly/ Tinaah dalam 2 gim langsung. 

Satu lagi pasangan yang akan tampil adalah Parven/ Melati. Pasangan yang kadang tidak stabil, seperti saat kslah di Denmark Open 2021 kemarin. 

Lepas dari apa pun, saatnya untuk mengais asa lewat pukulan raket merrka. Semoga French Open 2021 jadi hiburan atas kegagalan di Denmark Openb2021. 

Lembah Tidar, 29 Oktober 2021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan