Mohon tunggu...
Agus  Haryadi
Agus Haryadi Mohon Tunggu... Universitas Abdurrab

Ilmu pemerintahan

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Pemerintah Dikritik Susi Pudjiastuti dan PKS Mengenai Persoalan Natuna

22 Januari 2020   13:15 Diperbarui: 22 Januari 2020   13:21 51 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pemerintah Dikritik Susi Pudjiastuti dan PKS Mengenai Persoalan Natuna
kompas.com

Pemerintah bertindak kurang tegas dengan kasus kapal asing yang terbukti menangkap ikan di perairan Indonesia sehingga membuat mantan menteri kelautan dan perikanan Susi Pudjiastuti dan juga presiden partai keadilan sejahtera memberikan kritik. 

Presiden partai keadilan sejahtera Sohibul Iman menyebutkan  pemerintah kurang tegas bukan berarti sebagai ajakan perang dalam penyelesaian masalah natuna tersebut "Jangan kemudian ditafsirkan tuntutan pemerintah tegas itu mengajak perang. Tidak. Itu penafsiran childish," ujar presiden partai keadilan sejahtera itu (kompas.com).

Sementara itu mantan menteri kelautan dan perikanan Susi Pudjiastuti menyebutkan bahwa pemerintah harus melakukan penegakan hukum apabila ada pelanggaran yang dilakukan oleh kapal asing yang terbukti menangkap ikan di perairan Natuna. "Patroli harus menegakkan hukum. Kalau diusir saja, ya sia-sia karena mereka akan balik lagi," kata Susi.

Menurut Susi Pudjiastuti bahwa melewati perairan Natuna tidak menjadi masalah karena memang perairan Natuna merupakan perairan yg cukup penting bagi negara lain karena letak geografisnya yang memang menjadi jalur internasional yang harus dilewati

VIDEO PILIHAN