Mohon tunggu...
Agus Fitri Yanto
Agus Fitri Yanto Mohon Tunggu... Lebihd dari 15 tahun berkiprah di pendidikan vokasi dn lebih dari 5 tahun terlibat langsung dalam pendampingan dan pemberdayaann UMKM

Berjuang dengan Ikhlas adalah sebuah kemenangan untuk menuju kemenangan besar yang dicita-citakan

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Politeknik Kutoarjo Terjunkan Mahasiswa Relawan Pajak

5 Maret 2021   15:00 Diperbarui: 5 Maret 2021   15:03 55 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Politeknik Kutoarjo Terjunkan Mahasiswa Relawan Pajak
Mahasiswa sedang melakukan asistensi pelaporan pajak (sumber : polsa.ac.id.) 

Sejak 08 Februari 2021 lalu mahasiswa Politeknik Sawunggalih Aji atau yang lebih dikenal dengan Politeknik Kutoarjo melakukan kegiatan asistensi wajib pajak di Kabupaten Purworejo Jawa Tengah. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Relawan Pajak tahun 2021 KPP Pratama Purworejo. Berlangsung hingga akhir Maret 2021 mendatang, Politeknik Sawunggalih Aji menerjunkan 10 mahasiswa semester empat dan enam dari Program Studi D3 Akuntansi. Mereka yang diterjunkan telah melalui tahap seleksi dan pelatihan.

"Dari yang mendaftar untuk relawan pajak, terpilih 10 mahasiswa. Selanjutnya mereka mengikuti pelatihan relawan pajak. Pada tanggal 1 Februari lalu dilakukan penyerahan secara resmi ke KPP Pratama Purworejo. Salah satu agenda program, mahasiswa relawan pajak melakukan asistensi pelaporan SPT tahunan orang pribadi," jelas Kaprodi Akuntansi -- Caecilia Rosma W., S.E., M.Si., Ak.

Penyerahan mahasiswa peserta Relawan Pajak 2021 (sumber : polsa.ac.id)
Penyerahan mahasiswa peserta Relawan Pajak 2021 (sumber : polsa.ac.id)

 Direktur Politeknik Sawunggalih Sapta Aji Sri Margiutomo, S.Kom., M.M. mengungkapkan bahwa kegiatan relawan pajak ini menjadi sarana dalam mengasah kemampuan mahasiswa dalam bidang perpajakan. "Dengan melaksanakan asistensi pengisian SPT Tahunan Orang Pribadi, hal ini memberikan pengalaman yang berharga bagi mahasiswa yang terpilh menjadi relawan pajak." Jelas Sapta Aji saat ditemui di Kampus terpadu, Jalan Wismoaji 08 Kutoarjo. Ditambahkan pula bahwa pihak kampus akan terus mendorong pengembangan kompetensi mahasiswa melalui berbagai program secara optimal. (*)

VIDEO PILIHAN