Mohon tunggu...
Agustine Ranterapa
Agustine Ranterapa Mohon Tunggu... Guru - Guru

Aku seorang Guru SD. Tidak ada keajaiban dalam pekerjaanku. Aku tidak pernah berjalan diatas air dan aku juga tidak mampu membela lautan. Tetapi yang aku tahu, aku adalah seorang pemimpin pembelajaran yang mencintai anak-anak didikku. Karena menurutku seni tertinggi seorang guru adalah bagaimana ia menciptkan kegembiraan dalam ekspresi kreatif dan pengetahuan". Alhamdulillaah ditakdirkan menjadi seorang guru.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Risalah & Refleksi Perjalanan Calon Guru Penggerak Angkatan 9 Kabupaten Luwu

28 April 2024   18:49 Diperbarui: 28 April 2024   18:58 185
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Team Dokumentasi CGP A9 Luwu 

 

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Om Swastyastu, Namo Buddhaya, Shalom, Salam Kebajikan, Salam sejahtera bagi kita semua.

Hadirin sekalian yang saya hormati,

Puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga kita dapat berkumpul di tempat yang berbahagia ini dalam keadaan sehat wal’afiat.

Rekan-Rekan CGP yang tercinta,

Izinkan saya untuk menuntun kita kembali ke masa dimana api semangat mengajar mulai meredup dalam diri kita. Hari-hari terasa monoton, terjebak dalam lingkaran rutinitas yang tak kunjung membawa perubahan. Namun Program Guru Penggerak telah membuka mata kita terhadap dunia pendidikan yang penuh dengan kemungkinan. Modul demi modul yang telah kita pelajari bagaikan cahaya yang menerangi jalan kita kedepannya.

Mari kita luangkan waktu kita sejenak untuk merenungkan perjalanan luar biasa yang telah kita lalui bersama dalam Program Guru Penggerak. Sebuah perjalanan yang penuh dengan pembelajaran, transformasi dan pengabdian untuk memajukan pendidikan bangsa khususnya di Kabupaten luwu yang kita cintai ini.

Di tengah gemerlapnya dunia pendidikan, kita hadir sebagai pelita yang menerangi jalan menuju masa depan yang gemilang. Kita adalah Guru Penggerak, agen perubahan yang membawa angin segar transformasi dalam dunia pendidikan Indonesia.

Ingatkah  ketika pertama kali melangkahkan kaki ke dalam program Guru Penggerak ?

Keraguan dan rasa gugup mungkin menyelimuti hati. Pertanyaan-pertanyaan seperti "Mampukah saya ?", "Apakah saya cukup kompeten?", dan "Bagaimana saya bisa membawa perubahan ?" berkecamuk di dalam benak kita semua CGP.

Namun dibalik keraguan itu, secercah harapan bersemi. Semangat untuk belajar, berkembang dan menjadi pemimpin pembelajaran yang transformatif membakar jiwa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
  12. 12
  13. 13
  14. 14
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun