Mohon tunggu...
Agus Salim
Agus Salim Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Hari Guru di Mata Guru yang Digaji 250 Ribu per Bulan

25 November 2018   07:01 Diperbarui: 25 November 2018   07:05 0 1 1 Mohon Tunggu...
Hari Guru di Mata Guru yang Digaji 250 Ribu per Bulan
sumber foto : screen shoot Google

Hari guru hayalah sebatas pengingat kegiatan seremonial, untuk organisasi keguruan, lembaga pendidikan, dan untuk guru itu sendiri.

Ya, guru sekarang lebih sejahtera pada kasus guru PNS yang bergaji 4-5 juta belum lagi tunjangan sertifikasi setara gaji dan tunjngan lainnya, tapi mohon diperhatikan nasib ratusan ribu guru honorer yang pada kenyataannya jauh dari kata berpenghasilan layak harus berjuang mencari penghasilan tambahan untuk menafkahi keluarganya.

Rata-rata gaji guru honorer di kabupaten Garut 250 rb rupiah per bulan, tidak ada kah siai kemanusiaan dari kepala daerah atau pun pengambil kebijakan pusat akan nasib para pekerja yang sering diagung-agungkan sebagai pahlawan tanpa tanda jasa?

Kami sudah lelah mencari celah keadilan kesejahteraan dalam bentuk pengangkatan sebagai PNS, sekarang setidaknya kami memohon untuk diberi upah sebagaimana manusia pekerja lainnya yang diupah dengan layak. Kami tidak meminta kemewahan dengan digaji berjuta-juta, kami hanya meminta anda (para penentu) menghitung kebutuhan harian satu keluarga pada umumnya, lalu berikan upah kami sebesar itu. Kami hanya ingin hidup.

Agus Salim

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x