Mohon tunggu...
WA Sutanto
WA Sutanto Mohon Tunggu... sambang sambung sambeng

blog : wiyagung.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Belajar Dini Hari

11 September 2012   22:07 Diperbarui: 25 Juni 2015   00:36 362 4 0 Mohon Tunggu...

Waktu pagi memang ngantuk. Biasa waktu bangun pagi lebih sulit karena dinginnya pagi. Malas dan enggan untuk bangun. Apalagi di musim dingin seperti sekarang ini. Bila ada tugas apalah arti kondisi yang menyebabkan ogah-ogahan.

Tugas yang harus diselesaikan. Seorang pelajar seharusnya dengan pemberian tugas ,secepatnya dilaksanakan dan dibereskan. Semua adalah tugas dan menjadi tanggungjawab. Sadar bahwa dapat diatasi hanya dengan kesegeraaan .

Programkan sejak menjelang tidur untuk bangun dini hari. Segera bangun dan tunaikan tugas belajar. Orang tua demikian juga saat membangunkan si  bila ada pesan untuk dibangunkan. Program  anak saat ada rencana akan bangun dini hari. Bagi orang tua dapat melakukan ibadah sholat lail.

Konsentrasi pagi masih jernih. Suasana pagi yang masih kondisi segar dan nyaman. Keramaian yang belum banyak. Sehingga akan membuat aktifitas lebih baik. Menghafalkan materi dan pengulangan materi pelajaran terasa ringan dan cepat masuk ke memori otak. Ketenangan dan kondisi mendukung erat dalam pembelajaran anak.

Pembiasaan anak. Belajar adalah kebiasaan yang lumrah bagi pelajar, Namun yang perlu mendapat penguatan adalah waktu yang tepat dan kondisi yang mendukung. Diantaranya di saat dini hari.

Semangat belajar yang baik. Dukungan orang tua dan lingkungan yang mendukung akan menjadi daya lejit prestasi anak kita. Lebih meningkat daya pahamnya dan menjadi anak-anak yang cerdas. Semoga..

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x