Mohon tunggu...
Agung Sulistyo
Agung Sulistyo Mohon Tunggu... profesional -

Pengajar IT networking , Trainer Network Security , Trainer Web , Konsultan IT Networking , Mikrotik , Server optimizer

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Pembuatan Media Interaktif sebagai Terobosan Mencerdaskan Bangsa

30 Agustus 2014   23:44 Diperbarui: 18 Juni 2015   02:03 40
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Disela aktifitas keseharian yang padat,  saya dihubungi teman lama yang sekarang di london dalam rangka studi pendidikan disana. dalam obrolan yang begitu akrab , ternyata teman saya bilang bahwa pendidikan di indonesia itu rumit,  disini siswa dibuatkan berbagai media interaktif yang banyak dengan metode 3 Kemampuan yaitu kemampuan membaca dan menulis, kemampuan melihat dan mendengar dan kemampuan mempraktekkan. Di Negara maju sudah tertata rapi sedemikian rupa sehingga siswa belajar tidak terbebani oleh materi yang berlebih2an.

Dari obrolan singkat itulah saya sebagai pengajar menjadi tergugah hati untuk bisa mencari sebuah terobosan agar siswa-siswa bisa mendapatkan media begitu mudah ketika mereka membutuhkan.  Untuk itulah dalam 1 minggu ini saya buat beberapa media yang bisa menjembatani beberapa tahun kedepan untuk menyediakan media pembelajaran yang interaktif.

Sebagian media sudah saya upload di website pribadi saya di http://agungsulistyo.smkn2tmg.net . Berikut ada 3 Media yang saya buat untuk kemajuan peserta didik dari jenjang SD-SMK nantinya :


  1. http://www.simulasionline.tk

    Media ini adalah Portal Simulasi Pembelajaran berbasis Flash yang berisi berbagai simulasi gratis / free yang dapat  putar secara online. Media ini sangat bermanfaat bagi para siswa yang memang ingin mengetahui materi secara dalam dengan simulasi.


  2. http://www.edutube.tk

    Media ini adalah Media Sharing khusus Pendidikan yang berisi Video pembelajaran dari berbagai mata pelajaran. Semoga dengan layanan ini dapat setidaknya meningkatkan kualitas pembelajaran.

    14093917091441907265
    14093917091441907265

  3. http://bukudigital.artikelpendidikan.net

    Media ini khusus untuk mempublikasikan berbagai media Buku Digital berbasis PDF, DOC, XLS dan PPT.


Mungkin rekan-rekan disini bisa memanfaatkan 3 media yang saya buat itu untuk mencerdaskan kehidupan bangsa saya sangat bersyukur!

Semoga bermanfaat !

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun