Mohon tunggu...
Agung Pramono
Agung Pramono Mohon Tunggu... Guru - Guru dan penulis

Agung Pramono berprofesi sebagai guru. Hoby menulis, olah raga dan jalan-jalan

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Cara Membuat Soal dan Kunci Jawaban di Google Form

6 September 2023   17:10 Diperbarui: 6 September 2023   17:15 423
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saat pandemi dan menggunakan pembelajaran jarak jauh atau online, saya terbiasa membuat soal ulangan dan kunci jawaban di google form dan melakukan koreksi secara otomatis. Namun jika tidak digunakan lagi maka akan cepat lupa. Untuk itu sengaja saya menulis ini agar ingatan saya tidak mudah lupa.

Dalam membuat soal dan jawaban serta mengoreksi secara otomatis maka harus mengikuti langkah-langkah berikut: 

1. Membuka email dahulu

2. Pilih tanda kotak-kotak di atas

Membuka drive | Dok Pribadi
Membuka drive | Dok Pribadi


3. Pilih drive

Pilih drive | Dok Pribadi
Pilih drive | Dok Pribadi

4. Klik drive saya dan buka google form

Pilih drive saya | Dok Pribadi
Pilih drive saya | Dok Pribadi
Pilih google form | Dok Pribadi
Pilih google form | Dok Pribadi
Menulis soal | Dok Pribadi
Menulis soal | Dok Pribadi

5. Menulis soal yang diinginkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun