Mohon tunggu...
Agung Pramono
Agung Pramono Mohon Tunggu... Guru - Guru dan penulis

Agung Pramono berprofesi sebagai guru. Hoby menulis, olah raga dan jalan-jalan

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Tandon Ciater: Berolahraga Sekaligus Rekreasi

21 Agustus 2022   22:33 Diperbarui: 21 Agustus 2022   22:37 159 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hari Minggu kali ini saya berolah raga di Tandon Ciater. Hanya butuh waktu 10 menit menuju tempat penampungan air di wilayah Tangerang Selatan. Lokasi terletak di Jl.Widya Kencana Ciater, Buaran Serpong Tangerang Selatan.  Tempat ini selain untuk berolahraga juga bisa untuk berekreasi.  

Menghilangkan kepenatan aktifitas harian dengan mengitari danau dengan air yang sejuk.

Setelah sampai di Tandon Ciater, mobil terparkir dengan membayar uang parkir Rp. 10.000. Banyak pengunjung yang datang terutama pengguna sepeda motor. Untuk tiket masuknya tidak dipungut biaya alias gratis.

Dokpri
Dokpri

Tandon Ciater adalah kolam tampungan air yang berfungsi sebagai pengendali banjir. Pembangunan Tandon Ciater program pemerintah Tangerang Selatan dalam pengendali debit sungai Ciater pada saat puncak banjir.

Tandon Ciater dibangun tahun 2014 dengan luas 6 ha dan di resmikan tanggal 15 Januari 2016.

Tandon Ciater di lengkapi rumah blandongan, rumah joglo, gajebo, rumah jaga, joging track, camping ground, fitnes dan playground. Pos pantau, mushola, food court dan area parkir. Ada juga perpustakaan keliling sebagai taman bacaan anak-anak yang datang ke Tandon Ciater

Dokpri
Dokpri

Lama saya nggak berolah raga, baru mengitari satu putaran, badan sudah berkeringat. Sepanjang Tandon Ciater banyak orang yang berjualan. Sebelum pulang saya dan istri menikmati jajanan yang ada di Tandon Ciater. Pecel sayuran dan segelas kopi menemani pagi saya hari ini.

Dokpri
Dokpri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan