Mohon tunggu...
Agung MSG
Agung MSG Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penulis - Trainer - Coach

Hidup untuk berbagi dan berkarya mulia

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Sudahkah Anda Menjadi Manajer Hebat atau Mempekerjakan Manajer Hebat?

6 Oktober 2021   17:12 Diperbarui: 6 Oktober 2021   17:22 116 4 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pixabay.com - PublicDomainPicture

Orang-orang yang berkategori ruar biasa adalah orang-orang yang selalu punya gagasan sederhana. Hal ini seringkali juga saya temukan pada manajer hebat dimana pun mereka berada.

Selain gagasannya sederhana, mereka pun menyampaikan konsepnya dengan secara spontan, langsung dan tepat. Meski bagi orang biasa, mungkin itu dirasakan cukup sulit. 

Namun bagi manajer hebat, sambal tersenyum ia akan mengatakan, "Ok, project ini punya tingkat kesulitan yang menantang. Mari kita fokus menyelesaikan ini. Yang saya butuhkan adalah kepercayaan penuh dari atasan dan manajemen untuk menggarap ini dengan baik, disiplin dan persisten. Itu saja".

Wow, sungguh itu jawaban yang luar biasa dari seorang manajer hebat yang sering saya temui. Kata-katanya memang berbeda, namun isinya lebih kurang seperti itu mereka sampaikan ke saya.

Rasanya, saya tak bosan-bosan bila bicara tetantang sosok manajer hebat. Manajer hebat itu seolah adalah sosok yang diturunkan dari langit pada waktu yang tepat dengan tempat yang tepat. 

Manager hebat itu pandai meracik bakat dengan merekrut orang yang tepat untuk mendapat orang dengan peran yang tepat. Law of attraction berlaku pada semua orang, termasuk manager yang hebat.

Ya, sekali lagi saya ingin menyampaikan bahwa mereka pandai meracik bakat dan peran yang tepat. Mereka juga mengetahui dengan sangat meyakinkan, untuk sebuah project penting misalnya, karyawan mana yang bisa menjalankan dan mengekseskusinya dengan tepat.

Menariknya, manajer hebat sepengetahuan saya selama ini ternyata bisa berasal dari latar belakang yang berbeda-beda. Tak ada profil khusus yang menjadi ciri khas seorang manajer hebat

Baik dari sisi usia, jenis kelamin, ras, usia, motivasi, gaya kepemimpinan, pengarahan, hubungan, fokus hingga penetapan target kerja yang melekat padanya. Semua bisa berbeda.

Namun satu kesamaan dari mereka sebagai manajer hebat, adalah kesamaan khas yang mereka miliki. Mereka punya kemampuan mendobrak semua aturan kebijakan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan