Mohon tunggu...
Agung Kuswantoro
Agung Kuswantoro Mohon Tunggu... lainnya -

Pengin istiqomah dan ingin menjadikan menulis menjadi kebiasaan

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Buku Model E Arsip dalam Pembelajaran

17 Oktober 2014   17:31 Diperbarui: 17 Juni 2015   20:40 156 0 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
14144883311676207581

Buku ini mengkaji tentang cara pemakaian (user) Elektronik Arsip (E Arsip) berbasis microsoft access dari yang dikembangkan oleh penulis. Pola yang dibangun adalah berupa identifikasi kebutuhan dari arsip, sehingga muncul main menu. Main menu yang ditampilkan meliputi manajemen arsip, buku agenda surat masuk-keluar, pencarian arsip, pengaturan instansi, tentang E Arsip, rekap surat masuk, rekap surat keluar, rekap buku agenda, dan rekap peminjaman arsip.

Oleh karenanya, buku ini sangat bermanfaat siswa, guru, dosen, dan pelaku administrasi perkantoran. Dengan sistem yang sederhana, namun dapat menampilkan berbagai kebutuhan manajemen kearsipan. Program tersebut sangat murah, bahkan gratis karena dapat diaplikasikan dalam semua komputer. Mengingat kemajuan teknologi informasi, maka E Arsip di saat sekarang sangat dibutuhkan.

Agung Kuswantoro telah menempuh pendidikan S1 (lulus 2006) dan S2 ( lulus 2012) di Universitas Negeri Semarang. Ia aktif di berbagai kegiatan berbagai kegiatan penelitian dalam bidang administrasi perkantoran berbasis teknologi informasi dan pengabdian pada aparat desa dan guru dalam rangka peningkatan tertib administrasi melalui pelatihan berbasis komputer (E Arsip). Ia juga aktif dalam berbagai seminar pendidikan dan pengembangan administrasi perkantoran, pelatihan untuk tenaga administrasi di perguruan tinggi dan di lingkungan perkantoran, serta workshop metode penelitian, penulisan artikel ilmiah, e-learning bagi dosen, jurnal terakreditasi untuk peningkatan mutu dan tata kelola.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan