Mohon tunggu...
Agung Han
Agung Han Mohon Tunggu... Wiraswasta - Blogger Biasa

Part of #Commate'22-23 - KCI | Kompasianer of The Year 2019 | Fruitaholic oTY'18 | Wings Journalys Award' 16 | agungatv@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Yeaay, Kompasianival 2022 Digelar Offline!

14 November 2022   10:41 Diperbarui: 14 November 2022   11:28 300
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kompasianival 2014- dokpri

Saya yakin, Kompasianer sudah pada update kabar terbaru dong. Kompasianival 2022, akan digelar awal Desember ini.  Yeaaay, senang pastinya. Setelah dua tahun, ajang tahunan diadakan secara online. Maka tahun ini, kembali diadakan secara offline. Sudah kebayang, keseruannya. Bertemu, berkumpul Kompasianer's, melepas kangen.

Pasti seru !

----

Sebagai Kompasianer, gelaran tahunan Kompasianival selalu saya nantikan. Ajang silaturahmi, bersapa, bertukar cerita dengan sesama penulis di Kompasiana. Kesempatan berkenalan dan atau mengenal lebih dekat, nama-nama yang selama itu aktif mengisi berbagai kanal Kompasiana.

Tahun ini, terhitung tahun ke delapan saya menulis di Kompasiana. Seingat saya, hanya satu kali saya absen di Kompasianival karena sakit. Padahal ketika itu (kompasianival 2018), saya sudah bersiap berangkat.

Saya masih mengingat dengan jelas, kali pertama datang ke event keren ini. Beberapa bulan setelah membuat akun di Kompasiana, yaitu di tahun 2014. Hari itu, time line medsos sudah riuh sejak pagi. Beberapa teman dari luar Jakarta, mengabarkan bahwa dirinya sudah berada di lokasi.

Kompasianer dari Bali, ada yang dari Yogyakarta, Surabaya, Gresik, Palembang, bahkan dari Australia, sudah hadir dan berbagi foto sedang di arena Kompasianival. Saya makin tak sabar, ingin segera berangkat dari Tangerang Selatan.

Kompasianival 2014, diadakan di Taman Mini Indonesia Indah. Saya yang masih baru, seketika itu mendapat banyak kenalan baru. Beberapa Kompasianer terkemuka, saya jumpai dan kenali. Duh, saya merasa sangat beruntung. Nagih dan nagih, ketemu dan berkumpul dengan sesama Kompasianer's.

Banyak tenant berpartisipasi, dengan membuka stand di arena Kompasianival. Setiap tenant mengadakan aktivitas, yang melibatkan pengunjung. Alhasil, banyak juga hadiah yang dibagikan di setiap booth. Bener deh, saya sampai kerepotan membawa hadiah dari sponsor.

Selepas Kopdar di Kompasianival, Kompasianer terhubung dan berkomunikasi via medsos. Saling berkunjung melalui artikel, menitip komentar atau like dan seterusnya dan seterusnya. Sehingga antar kami, tetap terjaga pertemanan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun