Mohon tunggu...
Agresti Retno
Agresti Retno Mohon Tunggu... Mahasiswa -

Overload dreams in my head.

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Minyak Kayu Putih Aroma, "Your Creative Partner"

13 Januari 2018   18:04 Diperbarui: 13 Januari 2018   21:15 358
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Holiday is coming!

Setelah berpusing-pusing ria dengan ujian akhir semester kemarin, akhirnya yang dinanti pun datang juga. Libur akhir semester. Sebagian besar mahasiswa zaman now pastinya akan memanfaatkan momen liburan untuk refreshing: pulang ke kampung halaman, bertemu orangtua dan saudara, hang out bareng temen lama, jalan-jalan, dan sebagainya. Permasalahan mahasiswa zaman now pun sama, kebahagiaan itu akan hilang seiring terkurasnya isi dompet. Is it right?

Uang sudah habis, semua tempat sudah dikunjungi, semua teman sudah ditemui, tapi hari libur kok masih panjang? Kalau sudah begitu, faktanya sebagian besar mahasiswa zaman now akan gabut di rumah. 

Scrolling timeline sosial media, nonton drama korea dari pagi sampai pagi lagi, nonton TV, dan tidur sepanjang hari menjadi pengisi hari-hari mereka. Kalau sudah begitu, kita akan kehilangan semangat untuk produktif. Padahal, itu yang paling penting dimiliki sebagai seorang pemuda harapan bangsa.

Momen liburan merupakan saat yang tepat untuk melakukan hal-hal positif untuk mengembangkan skill kita. Di hari libur, kita bisa mengerjakan apa yang tidak bisa dikerjakan di hari biasa. 

Melakukan hobi, misalnya. Sembari refreshing, kita juga bisa mengasah kemampuan kita. Entah itu bermain musik, olah raga, menulis, membaca, nge-vlog, atau yang lainnya pasti lebih bermanfaat daripada sekadar gabut di rumah. 

Dan yang penting, melakukan itu semua tidak perlu keluar uang. Malah, kamu bisa mencoba untuk menambah uang saku dari kegiatan yang kamu sukai. Bisa dengan mengirimkan karyamu di suatu kontes atau kompetisi. Dengan begitu, kita bisa menjadi creative people zaman now.

Berbicara tentang hobi, aku ingin sedikit sharing tentang hobiku. Di waktu senggang seperti saat liburan ini, biasanya aku menyibukkan diri dengan membaca novel, jalan-jalan, bereksperimen dengan make up, dan nge-blog. 

Yups, aku suka menulis sudah sejak aku berada di sekolah dasar. Aku juga sering menantang diri untuk mengikuti berbagai lomba menulis kecil-kecilan. Pernah berhasil, sering juga kalahnya, hehe. Tapi, menulis bukan tentang itu. Bukan sekadar ikut lomba, menang, dan mendapat hadiah. Ada yang lebih besar dari itu: kesenangan. Ada kesenangan yang sulit dijelaskan saat menulis. Aku pun berharap suatu saat aku bisa hidup dari tulisanku.

Aku memiliki blog pribadi yang kuisi dengan hal-hal yang menjadi interest-ku. Mulai dari membuat cerita pendek, review objek wisata (karena aku juga suka jalan-jalan), tentang kesibukanku di my college life, dan sebagainya. 

Aku selalu ingin meningkatkan kemampuan menulisku. Maka, aku harus rajin untuk meng-updateblog-ku dan terus menggali ide-ide baru. Namun, seringkali, saat sedang on fireuntuk nge-blog, aku mengalami yang namanya writer's block. Writer's block ini merupakan keadaan ketika seorang penulis mengalami kesulitan dalam menuangkan ide-idenya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun