Mohon tunggu...
Agus Manhura
Agus Manhura Mohon Tunggu... Penjelajah Online

Penulis

Selanjutnya

Tutup

Digital

7 Hal Mengapa Teknologi Informasi (TI) Begitu Penting

24 Agustus 2019   21:57 Diperbarui: 24 Agustus 2019   22:13 4783 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
7 Hal Mengapa Teknologi Informasi (TI) Begitu Penting
pixel.com

Teknologi telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari sebagian besar bisnis saat ini. Ada beberapa bisnis yang berkembang hanya pada teknologi. Ada bisnis lain yang tidak memiliki teknologi sebagai salah satu fungsi inti mereka. Teknologi Informasi memberikan dukungan kepada bisnis semacam itu. 

Ada kesalahpahaman bahwa layanan dukungan TI diperlukan hanya di organisasi besar dengan lebih dari seribu karyawan. Sebaliknya, dukungan TI memainkan peran penting dalam organisasi apa pun terlepas dari apakah itu terlalu besar atau terlalu kecil.
Berikut adalah beberapa alasan mengapa setiap bisnis harus menyewa layanan dukungan TI:

1. Perlindungan terhadap Kejahatan Dunia Maya

Dengan jangkauan internet yang berkembang setiap detik, tingkat kejahatan di internet juga selalu tinggi. Infrastruktur TI bisnis Anda memerlukan perlindungan dan tindakan pencegahan yang tepat terhadap malware atau virus apa pun yang dapat menginfeksi keberadaan digital Anda. Tim dukungan TI dapat membantu mempertahankan infrastruktur Anda dari ancaman digital semacam itu. Mereka dapat menerapkan sistem anti-virus standar di semua mesin Anda dan mengatur firewall yang diperlukan. Tindakan pencegahan ini dapat menghemat banyak waktu, uang, dan sumber daya. Ini dapat menyimpan potensi ancaman keamanan siber. Ini adalah salah satu alasan paling penting mengapa layanan dukungan TI sangat penting.

2. Manajemen Data yang Efektif

Setiap bisnis berkembang pesat dalam hal data. Suatu bisnis dapat memiliki berbagai data penting mulai dari daftar karyawan, gaji mereka, perincian bank, klausa rahasia, perjanjian bahkan hak cipta dan lisensi. Mungkin ada kasus-kasus bencana alam, kebocoran data atau pergeseran tempat kerja yang dapat membuat penyimpanan data Anda saat ini menjadi serampangan. Penyimpanan data cadangan dapat datang untuk menyelamatkan Anda dalam kasus seperti itu. Penyimpanan cadangan yang efektif untuk semua data ini sangat penting. Tim TI yang efisien akan menyediakan strategi manajemen data dan juga menjaga cadangan yang diperlukan dari waktu ke waktu. Mereka dapat mengamankan penyimpanan data Anda dan membantu bisnis Anda berkembang.

3. Peningkatan Dukungan Pelanggan

Memberikan dukungan pelanggan pada panggilan telepon biasa adalah hal yang sudah lewat belakangan ini. Klien Anda pantas mendapatkan layanan terbaik, hanya dengan begitu mereka akan mempertahankan hubungan mereka dengan bisnis Anda. Sangat penting untuk tersedia bagi pelanggan Anda melalui beberapa portal seperti email, situs web dan media sosial. Pelanggan memilih untuk mengirim pesan teks atau mengetikkan pertanyaan mereka saat bepergian, alih-alih menginvestasikan waktu berharga mereka melalui panggilan. Tim dukungan TI dapat mengelola masing-masing saluran dukungan pelanggan ini dengan cukup mudah. Ini dapat meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan dan akhirnya meningkatkan penjualan.

4. Mengatasi Masalah Teknis dan Pemantauan

Setiap perusahaan saat ini memiliki sejumlah komputer untuk membantu karyawan melaksanakan tugas sehari-hari mereka. Komputer, menjadi mesin elektronik, dapat menghadapi kesalahan teknis di titik mana pun. Masalah seperti crash hard drive, kapasitas penyimpanan rendah, serangan malware, masalah jaringan dapat sering ditemui. Tim TI sangat berguna untuk menyelesaikan masalah sehari-hari yang tidak terduga ini. Tim TI yang efisien juga membantu melacak kinerja setiap fungsi bisnis Anda. Mereka dapat membantu tidak hanya memperbaiki masalah tetapi juga mengoptimalkan kinerja seluruh sistem dan komponen-komponennya.

5. Merangkul teknologi baru

Teknologi dikenal akan berinovasi sendiri setiap hari. Untuk tetap unggul dari pesaing Anda, Anda membutuhkan teknologi baru dan mutakhir yang diterapkan dalam bisnis Anda. Ini dapat membantu memaksimalkan potensi perusahaan Anda dan meningkatkan pengembaliannya. Anda dapat menggunakan teknologi baru ini untuk lebih memajukan tujuan dan pertumbuhan perusahaan Anda. Ini dapat dengan mudah dirawat oleh tim dukungan TI tanpa Anda khawatir tentang hal itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x