Mohon tunggu...
Agistina Sekarini Kanika
Agistina Sekarini Kanika Mohon Tunggu... Pers Mahasiswa

Seorang mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Pekalongan yang tertarik dibidang menulis dan jurnalistik

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Kenapa Warung Bakso dan Mie Ayam Ramai Saat Lebaran?

27 Mei 2020   10:34 Diperbarui: 27 Mei 2020   10:33 17 2 0 Mohon Tunggu...

Berawal dari sekadar perbincangan biasa dengan teman saya. Waktu itu lebaran hari kedua, memang sengaja keluar sekadar untuk bersilaturahmi, Pulangnya berniat mencari makan, dan iya! Cuma warung bakso dan mie ayam saja yang berjualan disetiap perjalanan yang kami jumpai. Warung-warung itu ramai semua dengan pembeli. Kami pun bingung, mau makan bakso saja? Atau mie ayam? atau mie ayam bakso? 

Memang pemandangan warung bakso atau mie ayam selama lebaran sudah lumrah. Hal tersebut bisa dibenarkan melalui searching digoogle dengan mengetik "Bakso makanan lebaran" maka, akan muncul beberapa artikel yang membahasnya. Salah satunya artikel yang diterbitkan oleh genpi.co yang berjudul "Hari Kedua Lebaran, Saatnya Makan Bakso Berkuah Pedas!". Memangnya makan opor ayam beserta ketupat dan kawan-kawannya sudah bosan apa bagaimana sih? Hehehee. Padahal biasanya orang-orang sibuk memasak opor ayam untuk lebaran, kalau begitu mending masak bakso saja bukan? 

Warung bakso dan mie ayam yang kalau hari biasa sepi pembeli, kecuali warung yang sudah terkenal dengan ciri khas rasanya. Kini, ramai pembeli hingga H+3 Lebaran. Biasanya ada beberapa warung yang memanfaatkan kesempatan ini untuk meraup keuntungan dengan cara menaikkan harga. Namun, ada juga yang memilih tidak menaikan harga. Selain itu strategi para penjualnya pun patut dicontoh, disaat warung lain dan resto tutup warung bakso dan mie ayam tetap buka. 

Kebiasaan berburu kuliner saat lebaran sudah menjadi kebiasaan bahkan tradisi yang menarik bagi masyakarat. Bakso dan Mie Ayam memang makanan biasa yang setiap hari bisa kita dapatkan, namun akan lebih luar biasa jika dinikmati saat lebaran tiba.

 Selain itu, ada juga warung bakso dan mie ayam dadakan! Iya, pernah engga nemuin tetangga yang tiba-tiba jualan bakso atau mie ayam saat lebaran? Iya mereka karena memanfaatkan momen lebaran. Kelebihannya ia bisa membantu tetangga lain supaya tidak kejauhan mencari warung bakso. Kekurangannya ia harus siap energi setelah bersilaturahmi ke sanak saudara, dan harus jaga warung seharian.

 Berbagai resep bakso untuk lebaran pun bertaburan di google, bagaimana caranya membuat bakso kuah segar agar membuat stamina di lebaran tetap segar. Jadi, kamu termasuk tim bakso atau tim mie ayam? atau termasuk tim makanan lain saat lebaran tiba?

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x