Mohon tunggu...
agil nugra prasetya
agil nugra prasetya Mohon Tunggu... BISMILLAH

IG : @agilprasetyaa

Selanjutnya

Tutup

Bola

ICC 2019 Dua Klub Milan Alami Kekalahan

25 Juli 2019   11:48 Diperbarui: 25 Juli 2019   11:56 12 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
ICC 2019 Dua Klub Milan Alami Kekalahan
Edit Pribadi dari berbagai sumber

Rabu 24 Juli 2019 merupakan laga bagi tiga tim besar Italia yakni Juventus, Inter Milan, dan AC Milan di hari yang sama. Dimana Juventus dipertemukan dengan Inter Milan sedangkan AC Milan dipertemukan dengan klub besar dari Jerman Bayern Munich laga yang digelar di tempat yang berbeda  namun dengan nasib yang sama dialami oleh dua tim besar Kota Milan tersebut. 

Pasalnya gelaran pertandingan Inter Milan vs Juventus di gelar di China sedangkan AC Milan vs Bayern Munich digelar di Amerika Inter Milan dan AC Milan harus mengalami kekalahan dalam laga pra musim ICC (Internasional Champion Club) 2019. 

Dengan berbekal skuad yang telah dipersiapkan oleh masing-masing pelatih mereka menunjukkan permainan mereka kedua laga berjalan dengan menarik. Inter Milan unggul lebih dulu pada menit ke 10 setelah bek mahal Juventus melakukan goal bunuh diri saat Inter Milan mendapatkan tendangan pojok skor 1 - 0 bertahan hingga babak pertama berakhir namun pada babak kedua sang mega bintang Juventus Cristiano Ronaldo menciptakan gol indah melalui tendangan bebas pada menit ke 68. 

Permainan dipaksa harus berakhir di adu pinalti  namun keberuntungan milk Juventus tendangan pertama Inter Milan A. Ranocchia berhasil ditepis oleh kiper G. Buffon sementara J. Cancelo sebagai penendang pertama sukses membobol gawang Handanovic. Pada penendang kedua baik Inter Milan maupun Juventus berhasil mencetak gol yakni C. Ronaldo  dan G. Puskas namun sayang pada penendang ketiga pemain Inter Milan S. Longo gagal mencetak gol. 

Meskipun kesempatan Inter Milan terbuka setelah penendang ke empat dan ke lima Juventus A. Rabiot dan F. Bernardeschi gagal mencetak gol, namun sayang penendang terakhir Inter Milan Borja Valero gagal memanfaatkan peluang karena tendangannya dapat di tepis oleh Buffon. Laga ini akhirnya dimenangkan oleh Juventus setelah melewati babak adu pinalti dengan skor akhir 1(4) - 1(3).

Sementara itu dilaga AC Milan melawan Bayern Munich berlangsung sangat menarik banyak peluang yang tercipta namun hingga babak pertama waktu normal tidak ada gol tercipta hingga pada waktu tambahan babak pertama tepatnya 45+3 Bayern Munich berhasil mencetak gol lewat pemain L. Goretzka.

 Babak kedua berlangsung cukup sengit namun sayang keberuntungan di pihak Bayern Munich karena hingga tiupan peluit panjang tanda pertandingan berakhir tidak ada gol tercipta lagi, dengan ini memastikan kemenangan Bayern Munich atas AC Milan.

Meski begitu laga pra musim ini merupakan ajang agar klub mampu mempersiapkan lebih baik lagi untuk menyambut Liga yang akan segera bergulir. 

Selain sebagai ajang penilaian juga merupakan PR untuk masing-masing pelatih untuk mengatur komposisi pemain dan mematangkan skema bermain. Mari kita tunggu kiprah kedua klub besar Milan tersebut di Liga musim depan, siapa yang akan lebih bersinar?

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x