Mohon tunggu...
Fathur Rohim
Fathur Rohim Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Berharap Ridho Allah SWT

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Pergunu Siapkan Guru Dalam Hadapi Generasi Milenial

2 Desember 2018   12:40 Diperbarui: 2 Desember 2018   13:17 155 0 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pergunu Siapkan Guru Dalam Hadapi Generasi Milenial
Dokumentasi pribadi

Guru NU Siap Bersaing dan Siap Mengikuti Generasi Digital

Bandung, Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Barat bersama mahasiswa beasiswa Pergunu - Unpas dan STIEPas menyelenggarakan Forum Grup Diskusi (FGD) di Ruang Rapat PWNU Jawa barat Jl Terusan Galunggung No 9 Bandung (1/12/2018).

Forum Grup Diskusi tersebut mengkaji tentang learning management system schoology untuk membangun kelas digital dengan praktis, dengan narasumber dari internal Pergunu yang benar benar berpengalaman dalam hal membangun kelas digital.

Pada kesempatan itu, hadir sebagai narasumber Musyafa Mahasiswa S2 Pendidikan Matematika Unpas yang juga merupakan pengurus Pergunu Kota Banjar.
Pada kesempatan itu Ketua Pergunu Jawa Barat, H Saepuloh dalam sambutannya berharap agar guru-guru NU untuk terus belajar dan mengembangkan kemampuannya dalam proses  pembelajaran.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Lebih lanjut Saepuloh mengapresiasi tema yang  diangkat pada Forum Grup  Diskusi (FGD) terkait dengan  learning management system schoology , agar guru-guru NU menguasai dan menerapkan teknologi dalam proses pembelajaran.

Sementara itu, Musyafa menyampaikan bahwa guru-guru NU masih kurang menyentuh dan menguasai terkait digitalisasi pembelajaran.

"Banyak guru yang belum bisa memamfaatkan dan mengetahui fungsi dari system schoology. Sebetulnya jika guru tidak menguasai digital maka digital guru akan tergantikan oleh digital" tutur Musyafa yang juga merupakan pengurus Pergunu Kota Banjar

Lebih lanjut Musyafa berharap Forum Grup Diskusi (FGD) ini dapat mewujudkan guru-guru NU yang menguasai dan menerapkan Schology di sekolah dan menerima  manfaat dari sistem pembelajaran digital ini karna sebagai generasi NU harus bisa mengimbangi zaman.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x