Mohon tunggu...
Agatha Wahyu
Agatha Wahyu Mohon Tunggu... mahasiswa

selalu berproses dengan cerdas diselingi hiburan korea

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Artikel Utama

Kompetisi Memasak di Thailand, Pecel Jadi Wakil Indonesia

24 Februari 2021   10:15 Diperbarui: 26 Februari 2021   13:00 928 15 4 Mohon Tunggu...

Tak hanya di Indonesia saja, Kegiatan semacam Pramuka juga diadakan di Thailand. Kali ini siswa siswa SMP Chum Chon Wat Huay Ruam mengadakan kompetisi memasak di sekolah. 

Kegiatan ini diadakan untuk meningkatkan kemandirian anak anak dalam hal memasak. Tak hanya siswi perempuan yang bisa memasak, siswa laki laki pun mengikuti kompetisi ini dengan bahagia. Saya sebagai orang Indonesia tak mau kalah dong. 

Untungnya ibu saya membawakan sambal pecel kalau kalau saya merindukan masakan Indonesia. Saya berinisiatif untuk mengikuti kegiatan memasak dengan menyiapkan pecel. 

Karena masakan saya sendiri sangat mudah sehingga saya menyelesaikannya pertama kali. Para Guru menyicipi masakan khas Jawa ini dan terkejut dengan rasanya. 

Reaksi Guru menyicipi Pecel (dokpri)
Reaksi Guru menyicipi Pecel (dokpri)

Mereka mengungkapkan bahwa ada masakan Thailand yang juga memiliki rasa yang sama persis.

Mereka menyukai Pecel sambil tersenyum. Sayangnya, seperti anak anak di Indonesia yang kurang menyukai sayur, siswa siswa yang saya berikan Pecel tidak menyukai masakan ini. Tapi saya tetap senang dengan reaksi lucu mereka.

Setelah membuat masakan Indonesia, saya menonton para anak anak dan menghampiri satu per satu untuk melihat secara langsung cara pembuatan masakan khas Thailand. 

Zombie yang akan mengikuti kompetisi memasak (dokpri)
Zombie yang akan mengikuti kompetisi memasak (dokpri)

Ada yang menggunakan ikan, jantung pisang, Labu dan kelapa. Mereka mulai sibuk dengan kegiatan masing masing hingga tak menyadari keberadaan saya yang penasaran dengan mereka. 

memasak ikan (dokpri)
memasak ikan (dokpri)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN