Agate Level Up

Game Developer

Profil
135 Poin
Gamification Development and Learning Solutions Provider company based in Bandung. Visit our website: agatelevelup.id
Bergabung 11 Desember 2017
Statistik
:
6
:
3,087
:
0
:
2
:
0
:
1
Agate Level Up
07 Februari 2019 | 1 minggu lalu

Penggunaan Gamification pada Pembelajaran dan Pelatihan

Setelah sekian waktu lamanya, gim dan pembelajaran telah dilihat sebagai dua hal yang bertolak belakang. Akan tetapi, sejak meningkatnya angka peminat dan pengguna gamification, garis di antara kedua hal tersebut mulai menipis. Fenomena gim ini pun berlaku tak hanya untuk anak-anak yang lebih akrab dengan media tersebut, tapi juga untuk para dewasa yang bahkan tidak mau menyentuh gim sebelumnya. Dengan hal ini, gamification dapat didefinisikan adalah sebuah usaha untuk mengaplikasikan mekanik atau fitur yang biasa ditemukan dalam gim. Lalu apa hubungannya hal tersebut dengan pembelajaran? Secara singkat, penggunaan gamification secara umum adalah untuk memacu dan memotivasi seseorang, serta membuatnya merasa senang dengan hal yang ia lakukan selayaknya sedang memainkan gim.

Digital
13
2
0
Agate International
11 Juli 2018 | 7 bulan lalu

Kepentingan Gamification Pada CRM

CRM (Customer Relationship Management) merupakan salah satu software penting bagi

Digital
285
0
0
Agate International
07 Juni 2018 | 8 bulan lalu

Pro dan Kontra Gamification Marketing

Gamification, istilah yang digunakan ketika mengaplikasikan unsur dari gim seperti

Bisnis
624
0
0
Agate International
24 Mei 2018 | 9 bulan lalu

Kekeliruan Pada Pengaplikasian Gamification

Gamification adalah fenomena besar-besaran yang mengakibatkan kelajuan pesat sistematis banyak perusahaan dalam bermacam-macam bidang. Namun, tahukah Anda bahwa sebenarnya terdapat lebih banyak percobaan gamification yang gagal daripada percobaan yang berhasil? Apa yang dikatakan Gartner? Pada 2011 hingga 2012, gamification--baik di Amerika Serikat maupun seluruh dunia--terjadi sebuah ledakan tren bagi area marketing

Bisnis
471
0
0
Agate Int
10 Januari 2018 | 1 tahun lalu

Gamification: Kebangkitan Penggunaan Gim di Segala Lini

Tidak dapat dipungkiri bahwa gim telah menjadi salah satu bagian

Tekno
878
0
0