Mohon tunggu...
Afrilla A.
Afrilla A. Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

Halo =) Credit PP: @wirestock | Freepik

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Artikel Utama

Empat Tempat Alternatif untuk Healing bagi Kita-Kita yang Minim Budget

2 Desember 2022   14:26 Diperbarui: 4 Desember 2022   12:03 1415
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tenangkan Pikiran dengan Healing | Foto Dokumen Pribadi

Bagimu para pejuang dunia yang sedang penat dengan kehidupan. semangat!

Healing itu tidak perlu mahal. Ciyus. Bagi pembaca yang sedang mengalami gelisah, galau, merana karena berbagai drama kehidupan yang tidak habis-habis, mungkin ada baiknya menarik diri untuk rehat sejenak. Dalam bahasa gaul anak sekarang  bisa diartikan sebagai healing 

Katanya, sih, healing itu bentuknya bermacam-macam. Mulai dari yang memerlukan bantuan profesional hingga bisa dilakukan sendiri alias self healing.

Apa yang mau saya bahas ini termasuk dalam self healing. kegiatan ini tidak mensyaratkan seberapa dekat waktu gajian, outfit menawan, ataupun momen spesial untuk dilakukan. 

Yang dibutuhkan hanya tekad dan aksi nyata, serta tengok kanan-kiri apakah ada pedagang kaki lima dan lahan terbuka umum di sekitar kita.

Healing itu tidak perlu mahal. Sengaja saya ulangi dua kali supaya mengendap lebih kuat di kepala. 

Bisa jadi kita sering tergoda oleh unggahan di media sosial yang mempromosikan suatu tempat wisata atau tempat makan dengan dibarengi kalimat merayu seperti ‘tempat enak, nih, untuk healing,' yang sebenarnya sah-sah saja. 

Tidak ada yang salah, tapi jika pembaca sekalian sedang cekak, maka beberapa tempat di bawah ini bisa jadi alternatif lokasi untuk healing.

#1 Pasar Dadakan

Kita mungkin sudah familiar dengan pasar dadakan yang digelar di waktu-waktu tertentu. Misalnya saja kalau di Bandung ada Pasar Jum’at yang digelar di sepanjang Jalan Ganesha, persis di depan ITB dan Masjid Salman. 

Bisa juga pasar dadakan yang muncul setiap hari Minggu di dekat tempat tinggal kita. Pasar dadakan biasanya penuh dengan penjual makanan dan barang seperti pakaian, alat elektronik, buku, dll. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun