Mohon tunggu...
Afifatus Solichah
Afifatus Solichah Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Grab Aplikasi Tanpa Ripet

5 Desember 2019   22:38 Diperbarui: 5 Desember 2019   22:38 6 0 0 Mohon Tunggu...

Kemajuan zaman memang tidak bisa di pungkiri oleh semua orang. Mau tidak mau orang-orang harus menerima kemajuan zaman ini. Bahkan masyarakat di pedesaan pun mengalami kemajuan zaman dengan cepat. Salah satu contoh kemajuan zaman ini adalah kemajuan teknologi. Dengan kemajuan teknologi ini semua hal bisa dilakukan dengan mudah. Bahkan dengan kemajuan teknologi ini kita dapat menemukan segala sesuatu baik itu informasi maupun yang lainnya hanya dengan membuka smartphone.

 Saat ini kemajuan teknologi telah masuk dalam segala aspek. Salah satunya dalam aspek transportasi. Alat transortasi sangat penting bagi semua orang karena transportasi memiliki peranan penting bagi pembangunan perekonomian kota. Baik itu berkaitan dengan barang, jasa ataupun tenaga kerja. Dalam hal ini Grab hadir sebagai pembaharu dalam alat transportasi. Grab sama seperti ojek ataupun taksi. Namun bedanya Grab dipesan melalui aplikasi Grab di Smartphone, dengan begitu dapat dengan mudah pergi kemanapun tanpa mendatangi panggakan ojek atau menunggu taksi. Cukup pesan melalui aplikasi Grab, maka Grab ojek atau taksi akan langsung datang.

Grab hadir di Indonesia pada tahun 2015. Dengan hadirnya Grab di Indonesia, bisa meningkatkan inklusi keungan dengan layanan yang ada. Dan bukan di Indonesia saja Grab juga hadir di beberapa negara di Asia Tenggara. Seperti Malaysia, Singapura, Filiphina,Vietnam, dan Thailand. Kantor pusat Grab sendiri berada di Singapura. Dan kenapa di Asia Tenggara, karena Asia Tenggara adalah daerah denga pertumbuhan tercepat di dunia. Selain itu, Grab juga ingin mengatasi masalah terbesar yang ada seperti ketimpangan akses, ketinggalan insfratuktur dan juga kesenjangan pendapatan.  Dan dengan adanya Grab di beberapa negara di Asia Tenggara, Grab membuktikan eksistensinya bahwa Grab bisa diterima dimanapun. Di Indonesia sendiri Grab #SuperApp telah banyak berkembang, dibuktikan dengan banyaknya pengguna Grab. Dan hampir di setiap kota di Indonesia kita pasti menjumpai Grab.

Untuk saat ini banyak sekali layanan yang kita dapatkan melalui aplikasi Grab selain GrabCar dan GrabBike. Layanan lain yang yang telah berkembang adalah layanan pemesanan makanan (GrabFood), belanja bulanan (GrabFresh), tiket film (BookMyShow di Grab), nangis nonton drama (Hooq di Grab), layanan pemesanan kurir (GrabExpress), dan membayar tanpa uang tunai (OVO). Dengan layanan-layanan tersebut Grab sebagai "Super App" mencoba memberikan layanan terbaik bagi para penggunanya. Dengan banyaknya fitur ini Grab semakin di gandrungi oleh masyarakat.

Sebelum kehadiran Grab #AplikasiUntukSemua dan #SelaluBisa, kita menemukan banyak kesulitan dalam melakukan pekerjaan. Misalnya jika ingin pergi ke suatu tempat kita harus mencari angkutan umum. Dengan hadirnya Grab sebagai inovasi teknologi semua bisa teratasi. Grab sebagai #AplikasiUntukSemua dan #SelaluBisa memberikan banyak solusi bagi kita. Cukup buka aplikasi dan klik yang kita butuhkan Grab #SelaluBisa kita andalkan. Tanpa perlu banyak aplikasi yang dapat memenuhi memori dengan Grab #AplikasiUntukSemua, semua bisa teratasi tanpa ribet download aplikasi lain.

Telah banyak manfaat yang diberikan oleh Grab, bukan hanya bagi para penggunanya tetapi Grab juga memberikan lowongan pekerjaan bagi mereka yang pengangguran. Karena untuk menjadi driver Grab tidak banyak persyaratan. Tidak seperti mencari pekerjaan di kantor-kantor yang membutuhkan ijazah sarjana.meskipun begitu perekrutab driver Grab dilakukan dengan seksama demi keamanan para pelanggan. Kini telah banyak orang yang menjadi driver Grab. Mereka memilih menjadi driver Grab karena waktu pekerjaan yang fleksibel dan bisa dilakukan dengan pekerjaan yang lain, selain itu penghasilan yang berlimpah, terjamin serta pendaftaran cukup dilakukan dalam waktu satu hari. Dengan begini banyak orang yang tidak pengangguran lagi.

Sebagai pengguna angkutan umum saya merasakan betul bagaimana ribetnya mencari angkutan umum ketika pulang sekolah di sore hari. Dimana angkutan umum beroprasi hanya sampai jam setengah enam sore. Tetapi saat adanya Grab ini saya merasa terbantu sekali. Karena Grab sendiri beroprasi 24 jan dalam tuhuj hari. Apalagi ketika ada kegiatan di sekolah dan mengharuskan saya pulang sore. Selain tidak ribet tarif yang digunakan pun sangat pas di kantong dan harganyaoun sudah ditentukan di awal jadi ketika macet harganyapun tetap sama. Saya selalu merasa nyaman ketika menggunakan Grab #AplikasiUntukSemua dan #SelaluBisa, karena dengan banyaknya pengemudi terbesar se-Asia Tenggara saya merasa aman dan sudah pasti Grab dapat di percaya. Di lain hal pengemudi sudah terlatih dan ada kerja sama dengan keamanan denga pemerintah. Tidak hanya itu, terdapat asuransi kecelakan yang menjamin pelanggan Grab.

Selain alasan di atas terdapat beberapa alasan lain mengapa saya menggunakan Grab #AplikasiUntukSemua dan #SelaluBisa ini. Banyak sekali promo yang dihadirkan oleh Grab seperti, promo bagi pengguna baru dan juga promo bagi pengguna lama. Dengan adanya promo ini saya semakin pecaya untuk tidak mengganti Grab dengan aplikasi yang lain. Selain itu ketika saya sudah menggunakan GrabCar atau GrabBike pasti akan mendapat point. Point tersebut nantinya dapat ditukar berupa potongan harga saat kita ingin menggunakan GrabCar dan GrabBike. Apalagi ketika kita melakukan pembayaraan melalui OVO pasti kita akan mendapat promo lebih banyak lagi. Dan hal yang paling menarik bagi pengguna Grab baru. Perjalanan pertama kita hanya perlu membayar satu rupiah saja. Selain sering menggunakan GrabCar dan GrabBike layanan lain yang sering saya gunakan adalah GrabFood. Ketika banyak tugas dan malas untuk keluar membeli makanan. Saya selalu mengandalkan GrabFood. Banyak sekali pilihan-pilihan makanan yang dapat saya pilih tanpa harus keluar sendiri untuk membelinya. Selain mudah fitur GrabFood ini juga memberikan banyak promo. Itu sangat menguntungkan bagi mahasiswa seperti saya. Sudah mudah tanpa ribet harus keluar dapat promo pula. 

Bagi setiap orang kemudahan dalam melakukan pekerjan sangat dibutuhkan, apalagi di zaman modern yang semuanya serba cepat. Sudah pasti orang-orang ingin menyelesaikan pekerjaan mereka dengan cepat juga. Di sisi lain mereka juga mendapat tuntutan atas perkerjaan mereka. Grab #AplikasiUntukSemua hadir dengan banyak layanan hanya dalam satu aplikasi saja. Dengan bantuan Grab ini maka orang-orang dapat melakukan perkerjaan mereka dengan cepat. Seperti mengantarkan paket bagi mereka yang bekerja di bidang industri rumahan. Dengan cepat GrabExpress akan membantunya

Dengan pengalaman saya ini, saya berharap banyak orang yang akan menggunakan aplikasi Grab. Karena saya sudah membuktikan bagaimana keunggulan dan mafaat yang kita dapatkan dengan menggunakan aplikasi Grab. Dan perkembangan Grab harus kita dukung. Karena aplikasi seperti Grab ini telah membantu Indonesia, khususnya dalam bentuk kemajuan suatu kota maupun destinasi wisata di Indonesia. Karena dengan dukunngan Grab potensi wisata di suatu kota di Indonesia ini dapat maju. Salah satunya melalui layanan Grab berupa GrabCar dan juga GrabBike. Dengan banyaknya pengguna pasti Grab akan lebih meningkatkan layanan mereka dan menambah fitur-fitur yang sekiranya dapat membantu kita baik dalam kehidupan sehari-hari maupun membatu dalam pekerjaan kita.

         

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x