Mohon tunggu...
Afiefah Masruti
Afiefah Masruti Mohon Tunggu... Konsultan - 22107030090_Mahasiswa Difabel_UIN SUKA

22107030090_Mahasiswa_ Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu sosial dan humaniora UIN sunan Kalijaga

Selanjutnya

Tutup

Diary

Cerita Pengalaman Saya Mengikut Lomba Desain Grafis

22 Maret 2023   15:25 Diperbarui: 22 Maret 2023   15:49 754
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
(hasil karya lomba saya/Dokpri)

Hai kawan-kawan...

kali ini saya mau mencerita sedikit tentang "saya ingin jadi apa setelah lulus kuliah?"

selama kuliah ini saya selalu berpikir "bagaimana setelah lulus kuliah saya harus cita-cita menjadi apa? bingung banget yah?"

sebenarnya saya ingin jadi Graphic Desinger setelah lulus kuliah, kenapa ingin menjadi Graphic Desinger?

Karena saya sudah banyak pengalaman mengikut lomba desain grafis dari kelas 4 SD sampai SMA.

Jadi ini saya benar-benar menarik dengan Graphic Desinger yang ingin saya dapat cita-cita di masa depan. dulu saya suka bermain laptop karna cuma iseng2 hehee.. sebelum saya melatih desain grafis oleh guru saya.

Nah, ini saya mau cerita pengalaman megikut lomba desain grafis. Ada senang, ada sedih, ada horor, ada haru, semua campur aduk di sini. Pertama-tama saya ucapkan terima kasih untuk Allah, orang tua saya, guru pembina saya, dan teman-teman saya yang sudah membantu dalam doa. Bagaimana ceritanya? Baik, saya mulai.

pada tahun 2010, saat saya kelas 4 SDLB saya memulai melatih desain grafis oleh guru saya dengan menggunakan CorelDraw.

berapa lama saya sudah melatih desain grafis sama guru? sudah selama 1 bulan saya melatih desain grafis jika tidak salah.

Dan pada tahun 2011 saya mengikut lomba desain grafis SDLB di Semarang dan saya menggambar desain grafis tema apa? itu tema "melindungi bumi" Sebab dari lingkungan yang kita tinggali, kita bisa memenuhi segala kebutuhan sehari-hari. Jika manusia hanya memanfaatkannya tanpa melestarikan, maka lingkungan bisa menjadi rusak.

Saya tidak berpikir bahwa saya merasa gugup saat pertama kali mengikut lomba, karena itu saya belum pernah pengalaman lomba.. maklum hehe..

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun