Mohon tunggu...
Wafaul Ahdi
Wafaul Ahdi Mohon Tunggu... Jurnalis - MAHASISWA

Affah

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas Pilihan

Di Balik Senandung Berskala Diatonik (Do Re Mi Fa So La Si Do) Memiliki Sebongkah Manfaat yang Tidak Banyak di Ketahui!

24 November 2020   07:40 Diperbarui: 24 November 2020   07:47 273
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Musik di balik earphone adalah penghiburku di kala gundah, dan penyemangatku di kala susah.

Aku adalah salah satu dari sekian banyak orang yang tidak bisa jauh dari yang namanya earphone, rasanya ketika earphone tertinggal, bagaikan aku kehilangan separuh belahan jiwaku. Ya, benar separuh kebahagaianku memang ada di earphone. 

Walau mendengarkan musik tidak hanya bisa dilakukan dengan menggunakan earphone saja, tetapi entah kenapa menurutku mendengarkan musik dengan earphone jauh lebih menyenangkan dan jauh lebih asyik. 

Ketika aku sedih atau suntuk aku langsung bergegas mengambil earphone. Hebatnya earphone itu mampu menggantikan mood ku menjadi lebih baik mengalahkan siapapun.

Nak, nak. Ngga budek apa tu telinga earphone terus yang dicari? Earphone lagi, earphone aja, earphone terus. (Mom)

Dimana-mana musik punya stok lagu berapa? Ngga bosen-bosen apa dengerinnya? Heran deh, Aku yang melihatnya saja bosen. (Friends)

Musik memang menjadi temanku. Rasanya ketika aku melakukan sesuatu tanpa diiringi dengan musik itu hampa. Dengan musik aku bisa jauh lebih berkonsentrasi dalam melakukan sesuatu, terlebih ketika aku mengerjakan tugas-tugas kuliahku yang semakin hari semakin menumpuk. Sampai-sampai aku lupa berapa kali musik yang sudah terputar di telingaku. Hehe.

Mungkin mereka tidak akan pernah mengerti karena belum terjun di dunia seperti-ku. Kalau sudah terjun pasti memiliki nasib sama seperti apa yang aku rasakan sekarang ketergantungan. Musik dan aku adalah satu kesatuan yang tak bisa di pisahkan. Adakah yang bernasib sama seperti aku ini?

Mustahil rasanya jika seseorang tidak menyukai musik. Hanya saja mungkin kadar kecintaannya yang berbeda. Ada yang terlalu fanatik seperti aku sehingga segala sesuatunya harus di temani dengan musik dan ada juga mungkin yang biasa-biasa saja. Tetapi percayalah musik mendatangkan manfaat yang tidak sedikit.

Sebuah penelitian terbaru di Belanda mengungkap bahwasannya dengan mendengarkan musik saat melakukan sesuatu terutama ketika bekerja dapat memicu jenis berfikir divergen. Yang memiliki keterkaitan erat dengan kreativitas dan pemecahan masalah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun