Mohon tunggu...
Advertorial
Advertorial Mohon Tunggu... Editor - Akun resmi Advertorial Kompasiana

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

KG Media Salurkan Hasil Penggalangan 17-an se-Indonesia kepada Rumah Harapan Melanie

24 September 2021   13:38 Diperbarui: 24 September 2021   13:40 87 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
KG Media Salurkan Hasil Penggalangan 17-an se-Indonesia kepada Rumah Harapan Melanie
Penyaluran Donasi RHM

Jakarta, 23 September 2021 - KG Media menggelar Festival 17-an se-Indonesia dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

Rangkaian campaign kali ini mencurahkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, utamanya yang terdampak pandemi saat ini.  Bantuan ini didapatkan dari penayangan program konser 17an se-Indonesia, yang tayang pada 17 Agustus 2021 pukul 20.00 WIB live di Kompas TV.

Tidak hanya itu, penggalangan donasi juga dikumpulkan melalui penjualan tiket Stand Up Comedy "The Uncut Peduli." Harga tiket tersebut dibanderol sebesar Rp 25.000, yang mana Rp 15.000 dari harga tersebut didonasikan.

Semua penggalangan donasi dikumpulkan melalui Dana Kemanusiaan Kompas dan diserahkan kepada Yayasan Rumah Harapan Melanie, sebuah gerakan sosial dari Melanie Subono. Partisipasi pembaca dan pemirsa setia KG Media berhasil mengumpulkan donasi dengan total Rp 33.494.051.

Secara simbolis donasi ini diserahkan kepada Rumah Harapan Melanie dari perwakilan Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas diwakili oleh Anung Wendyartaka sebagai manager Executive DKK kepada Melanie Subono selaku pendiri Rumah Harapan Melanie. 

Prosesi ini dilaksanakan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta (23/9/2021) di tempat Rumah Harapan beroperasi sehari-hari.

"Seluruh pengumpulan donasi pemirsa dan pembaca KG Media, saat 17-22 agustus 2021 lalu kami serahkan ke Rumah Harapan Melanie. Harapannya bisa membantu anak-anak dan keluarga yang terdampak saat kondisi pandemi ini. Semoga kedepan bisa kembali berkolaborasi untuk Indonesia dengan program-program yang berdampak baik bagi masyarakat," ujar Anung Wendyartaka saat seremonial penyerahan donasi.

Festival 17-an se-Indonesia ini merupakan bagian dari gerakan Kita Bangkit yang dicetuskan oleh KG Media sebagai upaya mengembalikan harapan masyarakat untuk mengahadapi situasi pandemi yang tak menentu.

Andy Budiman, selalu CEO dari KG Media, menyampaikan berbagai hal-hal yang sudah dilakukan oleh KG Media dalam rangka membantu mitigasi Covid-19 melalui program Sentra Peduli.

"Sentra Peduli memberikan kesempatan kepada penyintas Covid-19 untuk berdonor plasma konvalesen dan juga kepada khalayak umum untuk berdonasi demi membantu masyarakat yang terdampak pandemi. Saat krisis kemanusiaan sedang terjadi, inilah saat terbaik bagi kita untuk membantu sesama," ujarnya. Andy Budiman menjelaskan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan