Mohon tunggu...
Advertorial
Advertorial Mohon Tunggu... Akun resmi Advertorial Kompasiana

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

ALSA National English Competition Ke-23 Telah Sukses Digelar

14 Mei 2019   11:44 Diperbarui: 14 Mei 2019   11:50 28 1 0 Mohon Tunggu...
ALSA National English Competition Ke-23 Telah Sukses Digelar
sumber: ALSA E-Comp 2019

ALSA National English Competition (ALSA E-Comp), kompetisi bahasa Inggris tahunan nasional yang diadakan oleh ALSA LC UI untuk siswa sekolah menengah atas dan universitas kembali digelar dengan tema "Enhance your Knowledge, Step Up to the Challenge" pada 4-9 April 2019 lalu di Universitas Indonesia.

sumber: ALSA E-Comp 2019
sumber: ALSA E-Comp 2019

ALSA E-Comp 2019 diawali dengan upacara pembukaan di Auditorium Djokosoetono, Fakultas Hukum, Universitas Indonesia. Antusiasme dan semangat peserta untuk mengikuti kompetisi ini tergambar jelas dari penuhnya peserta yang hadir pada acara pembukaan ini.

Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan beragam kompetisi di hari berikutnya. Beberapa kompetisi yang dilombakan dalam ALSA E-Comp antara lain battle of brains, debat, spelling bee, newscasting, pidato, mendongeng, Model United Nations (MUN), dan presentasi. Peserta yang mengikuti beragam kompetisi selama ALSA E-Comp 2019 juga mengalami peningkatan dibandingkan jumlah peserta tahun lalu.

sumber: ALSA E-Comp 2019
sumber: ALSA E-Comp 2019

Semua kompetisi, kecuali debat, diadakan di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Sementara itu, sesi debat yang diadakan di RIK Universitas Indonesia menjadi sesi terakhir sekaligus menandai berakhirnya kompetisi. Dan untuk pengumuman pemenang agenda setiap kompetisi, makan malam, dan distribusi sertifikat kepada setiap peserta kembali dilakukan pada acara penutupan di Auditorium Djokosoetono, Fakultas Hukum, Universitas Indonesia.

VIDEO PILIHAN