Advertorial
Advertorial

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Ini Dia Wahana Penguji Nyali Selain Halilintar Dufan!

28 Maret 2018   15:00 Diperbarui: 28 Maret 2018   15:01 2990 0 0
Ini Dia Wahana Penguji Nyali Selain Halilintar Dufan!
Halilintar Dufan | Sumber: Dufan

Dunia Fantasi atau yang sering kita sebut Dufan merupakan pilihan utama warga DKI Jakarta dan sekitarnya untuk menghabiskan waktu liburan akhir pekan atau libur nasional. Dufan memiliki beragam wahana untuk semua umur yang dibagi atas wahana arcade, family ride, water ride, thrill ride.

Nampaknya thrill ride masih menjadi daya tarik utama pengunjung Dufan. Bicara soal thrill ride, pastinya Halilintar Dufan lah yang pertama muncul di kepala Anda. Jangan heran jika Anda harus mengantre berjam-jam untuk menaiki wahana ini karena wahana ini memang masuk daftar wajib permainan jika Anda bermain ke Dufan. Permainan roller coaster ini merupakan wahana ekstrem di Dufan yang sangat cocok bagi orang-orang yang ingin menguji adrenalin, berteriak histeris untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

Anda diajak untuk berseluncur dalam kereta Halilintar Dufan yang kecepatannya 80 kilometer per jam, mencapai dua kali kecepatan gaya gravitasi. Tak hanya itu, Anda juga diajak untuk merasakan tanjakan dan turunan yang curam dan menukik serta sensasi berputar 360 derajat dalam rel. Meskipun hanya berputar sekali saja, Anda tetap bisa merasakan sensasi menegangkan yang menguji nyali Anda.

Bagi Anda yang ingin menguji adrenalin lebih jauh lagi, Anda bisa memilih bangku kereta paling depan atau paling belakang. Dua posisi kursi itulah yang disebut paling menantang dan membuat sensasi melayang lebih terasa. Sensasi menegangkan tersebut akan Anda rasakan selama 1 menit 45 detik bersama 23 orang lainnya dalam satu kereta Halilintar Dufan.

Hysteria

Hysteria | Sumber: Dufan
Hysteria | Sumber: Dufan
Tak kalah seru dari Halilintar Dufan, wahana satu ini pasti sudah dapat terlihat dari pintu masuk karena wahana ini merupakan wahana tertinggi di Dufan. Hysteria didukung oleh teknologi canggih yang berasal dari Amerika Serikat dengan berkonsultasi dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi  (BPPT). Hysteria terdiri dari dua tower yang memiliki ketinggian 60 meter dengan kapasitas 12 kursi setiap towernya.

Pengunjung yang menaiki Hysteria akan dilontarkan ke atas dengan kecepatan 100 km per jam atau setara dengan 4x gravitasi bumi. Setelah itu, pengunjung dijatuhkan dengan kecepatan 60 km per jam atau setara minus 1 gravitasi bumi. Sensasi turun dan naik dengan kecepatan super tersebut dijamin akan membuat pengunjung merasa terbang di udara.

Arung Jeram Dufan

Arung Jeram | Sumber: Dufan
Arung Jeram | Sumber: Dufan
Bagi Anda pecinta wahana air ekstrem, Arung Jeram Dufan patut Anda coba! Seperti namanya, Arung Jeram akan membawa pengunjung menelusuri sungai yang memiliki arus deras. Pengunjung akan duduk melingkar dalam sebuah perahu bulat dan tentunya menggunakan sabuk pengaman demi keselamatan diri.

Sensasi yang ditimbulkan seperti menaiki arung jeram sungguhan karena Arung Jeram Dufan menggunakan teknologi pompa yang mampu mengalirkan air hingga 1000 liter per detik dan jeram buatan sepanjang 325 meter.  Sungai dibuat berliku-liku dengan beberapa air terjun buatan yang menambah sensasi basah pengunjung. Oleh karena itu, Anda harus menyiapkan pakaian ganti karena sudah pasti basah ketika menaiki wahana ini. Arung Jeram Dufan dijamin aman karena Dufan secara rutin melakukan pengecekan dan peremajaan wahana.

Niagara-gara

Niagara-gara| Sumber: Dufan
Niagara-gara| Sumber: Dufan
Selain Arung Jeram Dufan, wahana Niagara-gara juga sangat cocok untuk Anda yang doyan basah-basahan. Wahana ini menggunakan perahu yang berbentuk balok kayu yang kemudian diluncurkan melalui rel.

Pengunjung seakan diajak menjelajahi sungai Amerika yang bernuansa suku Indian, kemudian perahu akan memasuki gua, dan klimaksnya perahu balok kayu akan menanjak setinggi 20 meter dan perahu akan melesat terjun ke jalur rel yang dibuat seperti sungai. Siap-siap basah kuyup ya dan jangan lupa membawa baju ganti jika menaiki Niagara-gara ataupun Arung Jeram Dufan!

Nah itulah wahana-wahana ekstrem yang ada di Dufan selain Halilintar Dufan. Perlu diperhatikan, tidak semua orang diperbolehkan menaiki wahana ekstrem tersebut. Bagi pengunjung yang memiliki tinggi di bawah 125 cm, perempuan hamil, orang dengan penyakit epilepsi, jantung, stroke, dan Anda yang memiliki rasa cemas berlebih sebaiknya tidak menaiki Halilintar Dufan, Arung Jeram Dufan, Hysteria, dan Niagara-gara demi keselamatan diri sendiri.

Selain itu, Dufan secara rutin melakukan pengecekan dan peremajaan wahana demi kenyamanan dan keamanan pengunjung Dufan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir untuk menaiki seluruh wahana atau takut dufan mati lampu karena standar keamanannya sudah terjamin.

Diskon Girls Month | Sumber: Dufan
Diskon Girls Month | Sumber: Dufan
Mau menikmati Halilintar Dufan, Arung Jeram Dufan, atau wahana lain semakin seru karena ada promo spesial Girls Month at Dufan dengan harga Rp 110.000 (Senin -- Jumat) dan Rp 160.000 (Sabtu, Minggu, dan Hari Libur Nasional) hanya di bulan Maret.

Nah sudah tidak ada alasan lagi untuk tidak seru-seruan bareng di Dufan. Yuk #TeriakinDiDufan! Selamat bersenang-senang!