Advertorial
Advertorial

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Wanita Pilihan

Axa Financial Indonesia Dukung Kemandirian Perempuan Lewat Ajang Puteri Indonesia 2018

13 Maret 2018   11:39 Diperbarui: 13 Maret 2018   11:40 404 0 0
Axa Financial Indonesia Dukung Kemandirian Perempuan Lewat Ajang Puteri Indonesia 2018
(kiri-kanan) Demi-Leigh Nel-Peters, Miss Universe 2017, Sonia Fergina, Puteri Indonesia 2018 dan Yanti Parapat, Chief Alternate Officer AXA Financial Indonesia | Sumber: Pulse Communications

Saat ini, perempuan memegang peranan penting dalam keluarga, salah satunya adalah pengambilan keputusan, apalagi yang menyangkut keuangan dalam keluarga dan rumah tangga. Menurut riset Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sebanyak 64 persen perempuan Indonesia setuju bahwa mereka adalah pengambil keputusan untuk asuransi anggota keluarganya. Namun, dari 51% wanita yang memegang kuasa keuangan di keluarganya, hanya 19% yang dinyatakan melek keuangan.

Berangkat dari temuan tersebut, Axa Financial Indonesia (AFI) ingin mendorong peningkatan literasi finansial perempuan Indonesia dengan menyusun berbagai kegiatan pemberdayaan perempuan Indonesia,  salah satunya melalui dukungan dalam ajang Puteri Indonesia 2018.

"Keputusan keuangan dalam keluarga sebagian besar ditentukan oleh perempuan. Puteri Indonesia merupakan simbol perempuan modern di dunia profesional maupun keluarga yang siap untuk merencanakan lebih dalam keuangan serta kesehatan bagi keluarga dan diri sendiri," ungkap Yanti Parapat, Chief of Alternate Distribution AFI di Axa Tower, Jakarta (12/3).

Yanti juga mengatakan AFI ingin mengingatkan perempuan Indonesia akan pentingnya edukasi keuangan sejak usia muda. AFI pun memberikan materi mengenai literasi keuangan kepada seluruh finalis Puteri Indonesia 2018 pada masa karantina yang lalu. Yanti pun berharap semoga materi tersebut dapat menjadi bekal yang berguna bagi masa depan mereka secara pribadi dan untuk keluarganya kelak

Dalam kesempatan tersebut turut hadir pula Miss Universe 2017, Demi-Leigh Nel-Peters, dan Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina. Demi, sapaan Miss Universe 2017, mengungkapkan dirinya sangat senang berkunjung ke Indonesia dan bertemu para finalis Puteri Indonesia 2018 lainnya.

Demi pun menyampaikan pesan kepada seluruh perempuan Indonesia untuk selalu menjaga kesehatan karena tubuh yang sehat dan bugar merupakan salah satu aset penting. Dengan tubuh yang sehat, kita dapat memberdayakan diri sendiri dan perempuan lain.

Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina pun turut memberikan saran kepada perempuan Indonesia agar dapat menumbuhkan dan mempertahankan rasa percaya diri. Menurutnya, kepercayaan diri dimulai dari mengenal diri sendiri terlebih dahulu, setelah itu barulah kita memperbaiki dan mengembangkan hal-hal yang kurang dari diri kita.

"Manusia itu harus berkembang untuk terus maju," ungkap dara berusia 25 tahun itu.

Pada kesempatan tersebut, AFI memberikan perlindungan perlindungan kepada Puteri Indonesia 2018 yaitu asuransi kesehatan Maestro Optima Care Plan Diamond dengan nilai pertanggungan sampai dengan Rp 50 milyar.

Yanti Parapat memberikan asuransi kesehatan Maestro Optima Care senilai Rp 50 milyar kepada Puteri Indonesia 2018 | Sumber: Kompasiana
Yanti Parapat memberikan asuransi kesehatan Maestro Optima Care senilai Rp 50 milyar kepada Puteri Indonesia 2018 | Sumber: Kompasiana
"Sonia mengemban masa tugas selama 2 tahun dan AFI memberikan perlindungan agar ia merasa aman dan nyaman dalam masa tugasnya. Selain itu, kami juga memberikan perlindungan kepada juara 2 dan 3 Puteri Indonesia 2018 dengan nilai pertanggungan masing-masing Rp 30 milyar," ungkap Yanti.

Dengan perlindungan tersebut diharapkan para pemenang Puteri Indonesia 2018 dapat berperan menjadi simbol perempuan berdaya dan turut memberdayakan perempuan Indonesia lainnya terutama perihal literasi keuangan.