Mohon tunggu...
AD Tuanku Mudo
AD Tuanku Mudo Mohon Tunggu... aktivis sosial kemasyarakatan

penikmat kopi

Selanjutnya

Tutup

Kandidat

PKDP Se-Sumbar Bekerja Keras untuk Kemenangan Mualim

14 Oktober 2020   16:54 Diperbarui: 14 Oktober 2020   17:27 27 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
PKDP Se-Sumbar Bekerja Keras untuk Kemenangan Mualim
Cawagub Sumbar Ali Mukhni foto bersama dengan suluruh petinggi PKDP se Sumbar di posko Mualim, Padang. (foto dok idham fadhil)

Dinilai punya peluang yang besar kemenangannya dalam Pilkada 9 Desember mendatang, Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) se Sumbar menyatakan dukungan dan sikap politiknya ke pasangan Mualim alias Mulyadi - Ali Mukhni. Dukungan secara resmi itu diberikan lewat Cawagub Ali Mukhni, di posko utama Mualim, di Padang, Selasa (13/10/2020) malam.

Zulkifli Bahri, Koordinator Forum DPD PKDP Sumbar menjelaskan, bahwa paguyuban PKDP se Sumatera Barat telah dan akan bekerja keras, mensosialisasikan pasangan Mualim di daerahnya masing-masing. 

"Ali Mukhni, Bupati Padang Pariaman dua periode adalah tokoh terbaik di mata PKDP saat ini. Dan patut diberikan dukungan penuh dalam perjuangan helat Pilkada tahun ini," kata dia.

Menurut dia, dukungan ini diberikan setelah melakukan kajian dan pertimbangan yang amat matang. Melewati sejumlah pertemuan diskusi antar pengurus dan warga PKDP, baik pertemuan yang ofline maupun perbincangan lewat online. "Dukungan ini juga bagian dari menjaga marwah organisasi dan daerah Piaman itu sendiri di tengah percaturan provinsi," ujarnya.

Gusfen Khairul, salah seorang pengurus DPW PKDP Sumatera Barat menilai dukungan dan pilihan politik dalam Pilkada ke Mualim sudah sangat tepat. 

"Dukungan ini harus ada tindak-lanjutnya, dengan melakukan berbagai sosialisasi di tengah masyarakat lingkungan warga PKDP itu berada. Dan ini juga momentum bagi kita bersama, untuk mengembalikan keberadaan Piaman di Rumah Bagonjong," ulas wartawan senior ini.

Dengan rasa haru, Ali Mukhni menyambut baik dukungan dan doa dari warga Piaman yang ada di selurh daerah di Sumbar itu. "Kita dari Piaman terkenal ada di setiap perantauan. 

Di mana ada kampung, di situ ada orang kita. Bahkan, ada fameo tokoh nasional kita, kalaulah ada kampung di bulan, pasti ada rang Piaman di situ," sebut mantan Ketua DPW PAN Sumbar ini.

Ali Mukhni sedikit menceritakan kisahnya menerima pinangan Mulyadi dalam Pilkada saat ini. "Awalnya, saya ingin maju jadi Cagub. Musim berjalan, survei membuktikan kalau poling Mulyadi jauh lebih tinggi dari seluruh kandidat yang ada saat itu. Lalu, saya putuskan menerima pinangan Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar itu, untuk bersama-sama membangun Ranah Minang ini," ungkapnya.

Dia pun minta kepada seluruh PKDP untuk bekerja ikhlas, melakukan berbagai aksi dan terobosan dalam memenangkan Pilkada. "Semoga perjuangan kita ini di ridhoi oleh Allah Swt, dan berkah pula buat seluruh masyarakat Sumatera Barat di masa yang akan datang," kata Cawagub nomor urut satu ini.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x