Mohon tunggu...
Adrian Chandra Faradhipta
Adrian Chandra Faradhipta Mohon Tunggu... Lainnya - Menggelitik cakrawala berpikir, menyentuh nurani yang berdesir

Praktisi rantai suplai dan pengadaan barang/jasa di industri hulu minyak dan gas Indonesia. Penulis buku Horizon (Ellunar Publisher, 2020) dan urun menulis buku antologi puisi Elipsis (Ellunar Publisher, 2020) serta Di Balik Ruang Tanpa Garis Temu (Alinea Publishing, 2020). Pendiri dan penggiat literasi Pojok Baca Muaradua (POBAMA) ***semua tulisan adalah pendapat pribadi terlepas dari pendapat perusahaan atau organisasi. Dilarang memuat ulang artikel untuk tujuan komersial.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Menengok Rumah Sakit Hewan Terbesar dan Terlengkap di Bandung Raya

12 Juni 2021   07:40 Diperbarui: 12 Juni 2021   07:46 797 21 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menengok Rumah Sakit Hewan Terbesar dan Terlengkap di Bandung Raya
Rumah Sakit Hewan Provinsi Jawa Barat. Sumber: dokumentasi pribadi.

Timmy, Kucing Kami Sedang Diperiksa di Rumah Sakit Hewan Provinsi Jawa Barat. Sumber: dokumentasi pribadi.
Timmy, Kucing Kami Sedang Diperiksa di Rumah Sakit Hewan Provinsi Jawa Barat. Sumber: dokumentasi pribadi.
Ternyata tidak hanya manusia yang membutuhkan pemeriksaan dan perawatan kesehatan, hewan peliharaan kita pun membutuhkannya demi menunjang kesehatan mereka.

Fasilitas kesehatan yang mumpuni dengan standar yang diakui dibutuhkan untuk pemeriksaan dan perawatan kesehatan tadi.

Itulah yang menjadi latar belakang pendirian sebuah rumah sakit khusus hewan yang terbesar di kawasan Bandung Raya (Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang) yang berlokasi tidak terlalu jauh dari tempat wisata Tangkuban perahu, Cikole, Lembang, Jawa Barat.

Nama resminya adalah Rumah Sakit Hewan Provinsi Jawa Barat atau biasa juga dikenal dengan Rumah Sakit Hewan Cikole.

Selasa, 8 Juni 2021 lalu kami sempat berkunjung ke rumah sakit khusus hewan ini untuk vaksinasi kedua kucing peliharaan kami, Timmy.

Rumah Sakit yang Besar, namun Terjangkau di Kantong

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Ini kali pertama kami sekeluarga mengunjungi rumah sakit hewan dan pilihan pertama kami jatuh pada Rumah Sakit Hewan Cikole ini, karena jaraknya yang tidak terlalu jauh dari rumah dan sudah buka sejak pagi hari dengan fasilitas yang lengkap dan harga yang terjangkau.

Kami datang ke Rumah Sakit Hewan Cikole ini pada pagi hari demi menghindari antrean yang ramai ataupun macetnya jalanan.

Benar saja ketika sampai di sana, alhamdulillah tidak ada antrean sama sekali dan pengunjung pun masih sangat sepi.

Kesan pertama yang kami rasakan tentu takjub melihat bagaimana sebuah rumah sakit khusus hewan berdiri megah dan besar dengan bangunan tiga tingkat di dekat jalan raya. Di kampung halaman saya di Sumatra Selatan saya pikir belum pernah ada fasilitas kesehatan hewan milik pemerintah yang sebesar ini.

Kami memasuki gedung ini dengan membawa Timmy dengan kandangnya, di awal masuk petugas pun memeriksa suhu tubuh kami dan meminta kami mencuci tangan atau menuangkan hand sanitizer.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x