Mohon tunggu...
Ade Rahmawati
Ade Rahmawati Mohon Tunggu... Lainnya - akun tugas ya

Ade Rahmawati Pelajar Kelas XI BDP 2 SMKN 50 Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di SMK N 50 Jakarta

7 April 2020   15:22 Diperbarui: 7 April 2020   15:27 18
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dok. SMKN 50 Jakarta

Hallo again eheh, saya kembali lagi nih masih dengan informasi mengenai kegiatan sekolah saya. Kali ini saya akan membahas kegiatan yang berhubungan dengan rasa Nasionalisme. Kegiatan ini dilakukan pada tanggal-tanggal tertentu saja, yang pasti juga akan diadakan di berbagai tempat.

Kegiatan apa si memangnya? Nama kegiatannya adalah Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila. Ada yang tau tidak kapan tanggal peringatan Kesaktian Pancasila? Tanggalnya yaitu 1 Oktober. 

Nah pada tanggal tersebut SMK N 50 Jakarta mengadakan Upacara untuk Memperingati Hari Nasional Tersebut. Upacara ini sama dengan upacara pada umunya, bedanya pengibar bendera nya dari anggota ekskul Paskibra. Ekskul paskibra ini banyak meraih piala dan penghargaan lain lho, keren banget yaa.

Dampak untuk saya sendiri adalah, rasa Nasionalisme dalam diri saya lebih terasa. Dalam acara ini ada moment untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya. Menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan khidmat membuat saya lebih meresapi Lagu tersebut, saya sangat beruntung bisa mengikuti kegiatan tersebut. Di SMK N 50 Jakarta diwajibkan menyanyi Indonesia Raya setiap pagi hari lho.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun