Aulia Diza Rachmawatie
Aulia Diza Rachmawatie

Tidak hanya sekedar informatif, naratif dan pasif

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Siapkan Ucapan Selamat Tinggal untuk Mobil Kodok

17 September 2018   17:03 Diperbarui: 18 September 2018   14:55 2227 0 0
Siapkan Ucapan  Selamat Tinggal untuk  Mobil Kodok
VW Beetle sumber bbc.com

Kabar tentang Volkswagen Beetle atau yang dikenal dengan sebutan 'mobil kodok' ini akan berakhir produksinya pada tahun depan dipastikan benar.  Hal ini sudah diterkonfirmasi oleh CEO Volkswagen America Hinrich Woebcken.

Ia pun mengumumkan bahwa nantinya mobil ini akan disematkan label "Final Edition".  Rencananya nanti mobil itu akan diproduksi di Puebla, Mexico pada Juli 2019.

Seperti yang dilansir dari CNNIndonesia, kabar mengenai Beetle pensiun berawal dari dokumen Vehicle Identification Number (VIN). Dalam dokumen ini menuliskan bahwa Beetle memiliki empat model yaitu S, SE, Final Edition SE dan Final Edition SEL.

Label 'Final Edition' memunculkan spekulasi bahwa Beetle akan berakhir. Label Final Edition ini juga pernah disematkan pada tahun 2010 untuk menandai New Beetle telah berakhir semenjak diproduksi pada 1998.

'Mobil Kodok' ini merupakan hasil tangan dingin dari Ferdinand Porsche pada tahun 1930. Awalnya Ferdinand mendapatkan perintah dari sang diktator Jerman, Adolf Hitler untuk merancan 'mobil masyarakat'.

Pada pecahnya Perang Dunia II, mobil ini diproduksi massal. Model generasi pertama pun telah pensiun pada tahun 2003 dengan 21 juta unit terjual di seluruh dunia. Sedangkan untuk model generasi kedua dimulai pada tahun 1998 dan generasi ketiga muncul pada tahun 2013.

Jadi bagi Anda para pecinta mobil dengan desain unik ini mau tak mau mengucapkan selamat tinggal kepadanya pada tahun depan. Atau mungkin perlu menyisihkan uang dari sekarang untuk memburu koleksi produksi terakhir si 'Mobil Kodok' ini