Mohon tunggu...
Aditya
Aditya Mohon Tunggu... Freelancer - Mahasiswa Sosiologi

Mengharap semua orang senang dengan pikiranmu adalah utopis. Keberagaman pikiran adalah keniscayaan yang indah.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Traveling bersama Huawei Nova 3i

30 September 2018   08:33 Diperbarui: 30 September 2018   09:07 474
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Model majalah remaja haha | Dokpri

Kenangan setahun lalu yang tersimpan di laci ingatan kini kembali timbul ke permukaan. Tepatnya 6 Juli 2017, aku melancong ke Johor Bahru, Malaysia. Liburan semester ku yang cukup lama ku manfaatkan untuk mengunjungi saudara dari pihak Bapak yang tinggal di Johor Bahru, kurang lebih sudah 5 tahun aku tak mengunjungi mereka. Tentunya ada maksud lain yang aku ingin lakukan selain mengunjungi saudara hehe..

Saat pertama menginjakkan kaki di Johor Bahru hari sudah beranjak petang dan baterai HP ku sudah low tak lama kemudian ia mati.

Dari pelabuhan aku menaiki bus menuju rumah saudara ku. Sekitar setengah jam perjalanan akhirnya aku sampai juga. Malam itu aku merebahkan tubuhku diantara pulau kapuk, melepas lelah seharian di perjalanan.

Keesokan harinya aku diajak jalan-jalan oleh Kakak Ema, kami mengunjungi beberapa spot foto yang instagramable banget di Johor Bahru, ini nih yang aku tunggu-tunggu haha..

Dokpri
Dokpri
Tempat pertama yang kami datangi ialah tembok grafiti, aku lupa nama jalannya karena gak perhatiin kali. Tapi yang pasti lokasinya diseberang sebuah cafe yang ramai pengunjung, sebelum keluar dari mobil kami sempat berdiskusi perihal segan hehe ya maklum kita mau ambil foto di ruang publik jadi ada rasa segannya.

Dokpri
Dokpri
Tapi Kak Ema coba meyakinkan aku jika tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Lalu aku buang jauh-jauh pikiran yang tadu berkecamuk di kepalaku. Alhasil aku dan Kak Ema berhasil mengambil beberapa foto dan hasilnya cukup bagus.

Setelah itu, kami bertolak ke spot foto yang instagramable berikutnya, sebenarnya tempat yang kami kunjungi kali ini hanya sebuah sungai yang telah ditata sedemikian rupa dengan jembatan yang menghubungkan kedua sisinya, san dikelilingi gedung-gedung pencakar langit.

Dokpri
Dokpri
Tak perlu waktu lama, Kak Ema dengan cekatan mengambil foto ku yang tengah berpose bak model majalah remaja haha.. setelah dirasa cukup, aku melihat hasil jepretannya. Dan hasilnya diluar dugaanku, sungguh luar biasa seperti di Eropa-eropa gitu jadinya.

Padahal hanya diambil menggunakan HP yang tergolong biasa-biasa saja. Kalau diambil menggunakan HP dengan spek diatas rata-rata gak kebayang bagaimana hasilnya.

Spot terakhir yang kami kunjungi ialah Crown Bukit Sirine, salahsatu ikonnya kesultanan Johor Bahru, Malaysia. Aku menatap ke luar jendela mobil dan sungguh menakjubkan crow bukit sirine.

Crown Bukit sirine | Dokpri
Crown Bukit sirine | Dokpri
Tak ingin berlama-lama dengan kekagumanku, kami memarkikan mobil dan beraksi dengan kamera HP kami. Mengambil foto dengan latar belakangnya crown bukit sirine, yang menjadi salahsatu ikon nya Johor Bahru.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun