Mohon tunggu...
Aditya Perdana
Aditya Perdana Mohon Tunggu... moviegoer-turn-writer

Penggemar film dan musik yang ingin mencurahkan buah pikirannya ke dalam tulisan

Selanjutnya

Tutup

Film

Pemeran Daredevil Dikabarkan Telah Menyelesaikan Syuting Film Marvel’s Spider-Man 3

17 Januari 2021   10:14 Diperbarui: 17 Januari 2021   10:40 414 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pemeran Daredevil Dikabarkan Telah Menyelesaikan Syuting Film Marvel’s Spider-Man 3
Aktor Charlie Cox sebagai Matt Murdock/Daredevil di Serial Netflix's Daredevil (Gambar: looper.com)

Aktor Charlie Cox dikabarkan telah menyelesaikan syuting film Spider-Man 3 garapan Marvel Studios dan Sony Pictures. Berita ini dikonfirmasi oleh Brandon Davis dari Comicbook.com pada tanggal 15 Januari 2021. Isu keterlibatan Charlie Cox sebagai Matt Murdock/Daredevil pada film sekuel dari Spider-Man: Far From Home (2019) tersebut pertama kali diberitakan oleh Murphy’s Multiverse yang memang seringkali menyampaikan berita-berita seputar industri film secara akurat. Isu tersebut melengkapi berbagai isu luar biasa seputar casting film Spider-Man 3 yang antara lain meliputi pemberitaan bahwa Tobey Maguire dan Andrew Garfield akan hadir pada film tersebut untuk meneruskan peran mereka sebagai Peter Parker/Spider-Man dari masing-masing franchise film-film Spider-Man sebelumnya.  
 
Charlie Cox memerankan Matt Murdock/Daredevil pada serial Daredevil produksi Netflix yang debut pada tahun 2015. Daredevil mendapatkan respon sangat positif dari para penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU). Namun, sayang serial ini hanya bertahan selama tiga musim sebelum akhirnya dihentikan oleh Netflix pada tahun 2018. Charlie Cox juga memainkan peran tersebut pada Netflix’s The Defenders (2017) selaku serial crossover khas The Avengers yang mempertemukan Daredevil dengan Jessica Jones, Luke Cage, dan Iron Fist. Sesuai perjanjian kontrak antara Marvel dan Netflix, disebutkan bahwa Marvel baru dapat menggunakan karakter-karakter Marvel dalam serial produksi Netflix, termasuk Daredevil, setelah dua tahun sejak penghentian serialnya. Artinya, Marvel dapat menggunakan Daredevil untuk tampil di film-film MCU mendatang terhitung sejak tahun 2021 ini.

Pada bulan April 2020 lalu, Charlie Cox sempat menyangkal pemberitaan keterlibatannya pada film Spider-Man 3 ketika diwawancarai oleh Comicbook.com. Saat itu, memang status Daredevil belum sepenuhnya kembali ke Marvel, sehingga sangat dimungkinkan Charlie belum dihubungi oleh Marvel Studios terkait kemungkinan dirinya tampil di film tersebut. Atau bisa juga Charlie tidak menyampaikan informasi yang sebenarnya mengingat Marvel Studios sangat penuh dengan rahasia. Hal ini pernah dipraktekkan oleh aktris Tatiana Maslany dan Hailee Steinfeld yang sama-sama menyangkal berita casting mereka masing-masing sebagai Jennifer Walters/She-Hulk di serial She-Hulk dan Kate Bishop di serial Hawkeye yang akan rilis di Disney+ mendatang. Kenyataannya, pada acara Disney Investor Day 2020 pada 10 Desember 2020, Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, mengkonfirmasi secara resmi pemberitaan tersebut. Pada kasus Charlie Cox, Marvel Studios memang masih belum memberikan konfirmasi. Jadi, kita masih harus menunggu informasi resminya atau paling tidak bocoran foto lokasi syuting.

Kehadiran pengacara Matt Murdock pada film Spider-Man 3 sangat relevan dengan ending dari Spider-Man: Far From Home. Spoiler alert ya yang belum nonton filmnya. Di akhir dari fim tersebut, diceritakan bahwa Mysterio berhasil menjebak Spider-Man dengan membuat video manipulatif. Dalam video yang dirilis oleh Daily Bugle dan diberitakan oleh J. Jonah Jameson (diperankan oleh J.K. Simmons) tersebut, terlihat seolah Spider-Man membunuh Mysterio. Kemudian, sebelum video terputus, Mysterio berhasil mengungkap identitas rahasia Spider-Man, yaitu Peter Parker. Di buku komik Marvel dengan cerita berjudul Character Assassination, Spider-Man dijatuhi tuduhan sebagai pembunuh pada rentetan pembunuhan berantai. Spider-Man akhirnya berhasil ditangkap oleh NYPD dan pada prosesi pengadilan Matt Murdock hadir sebagai pengacaranya. Sementara itu, pada musim ketiga serial Daredevil, diceritakan Daredevil dijebak oleh Kingpin dengan tuduhan pembunuhan dan harus berjuang untuk membersihkan nama baiknya. Dengan demikian, Matt Murdock/Daredevil pasti sangat mengerti dengan situasi yang dialami oleh Spider-Man.

Akan tetapi, kemungkinan Charlie Cox memainkan peran Matt Murdock/Daredevil yang berbeda juga sangat terbuka. MCU mulai memasuki babak baru dimana konsep multisemesta akan semakin dominan. Apalagi, Kevin Feige telah mengkonfirmasi bahwa film Spider-Man 3 akan memiliki koneksi erat dengan serial WandaVision dan film Doctor Strange in the Multiverse of Madness (2022). Kemunculan Matt Murdock/Daredevil dari semesta lain pun bukan tidak mungkin. Secara tidak langsung, hal tersebut juga dapat digunakan oleh Marvel Studios untuk melakukan soft-reboot terhadap karakter Daredevil jika mereka tidak ingin terikat dengan pengembangan ceritanya di serial Daredevil. Karena meskipun Daredevil disebutkan mengambil latar tempat di MCU, namun film-film MCU tidak pernah secara eksplisit merujuk peristiwa-peristiwa yang terjadi di serial tersebut.

Film Spider-Man 3 dijadwalkan tayang pada tanggal 17 Desember 2021 di bioskop seluruh dunia jika tidak mengalami penundaan lagi sebagai akibat dari dampak pandemi global. Dengan jadwal tayang kurang dari setahun, kemungkinan dalam waktu beberapa bulan ke depan kita akan memperoleh lebih banyak informasi terbaru terkait film tersebut, termasuk judul film resmi dan konfirmasi keterlibatan Charlie Cox. We wait and see. 

       

   

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x