Mohon tunggu...
Aditya Lupi Tania
Aditya Lupi Tania Mohon Tunggu... Penulis - PENDIDIKAN SEMANGATKU DAN TEGARLAH SEPERTI TERUMBU KARANG

ADITYA LUPI TANIA BIMBINGAN DAN KONSELING UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Manfaat Internet untuk Menjadi Guru di Masa Pandemi

5 Agustus 2021   09:52 Diperbarui: 5 Agustus 2021   10:23 38 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Manfaat Internet untuk Menjadi Guru di Masa Pandemi
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Di era modern pada saat ini semua teknologi berkembang dengan pesat apalagi pada saat pandemi,semua bidang kehidupan akan dihadapkan dengan adanya fenomena fenomena disrupsi,yaitu dimana adanya pergantian sistem lama dengan sistem yang baru.Tak terkecuali dalam bidang pendidikan.

Untuk saat ini Era modern ini kecanggihan teknologi bukanlah sebuah hal yang asing lagi bagi masyarakat Indonesia.Dengan semakin maraknya orang-orang yang ingin menciptakan sesuatu hal yang baru, kreatif,unik,dan lebih canggih dari sebelumnya.

Begitu pula dalam ruang lingkup pendidikan sendiri, pendidikan merupakan sebuah proses untuk mengembangkan potensi yang dimiliki pesertaa didik.melalui pendidikan inilah semua potensi yang dimiliki oleh peserta didik akan menjadi kompetensi.

kompetensi ini akan mencerminkan kemampuan dan kecakapan peserta didik dalam menyelesaikan tugas yang diembannya.Hanya peserta didik yang memiliki kompetensi yang tinggi yang mampu menghadapi tantangan pada saat masa pandemi

Calon guru atau calon pendidik yang baik dan benar dalam mengajar anak-anak di masa pandemi itu seperti apa sih?

Guru sebagai ujung tombak dunia pendidikan harus mampu mewujudkan tujuan dari sistem pendidikan nasional.Guru yang cerdas adalah guru yang bisa membawa dan mengajarkan anak didiknya agar potensi peserta didik itu  agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang maha esa, berakhlak mulia,

sehat berilmu,cakap, kreatif,mandiri dan mendirikan warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab untuk mencetak generasi yang cerdas dimasa yang akan datang.

Dalam dunia pendidikan pastinya banyak orang yang mendambakan dan ingin memiliki guru yang cerdas.karakteristik sebagai guru yang cerdas diantaranya sebagai berikut:

1.kreatif dalam kegiatan pembelajaran.

2.Guru yang cerdas itu penuh dengan inovatif,yaitu dimana seorang guru yang inovator itu harus meningkatkan kemampuannya.

3.Menjadi guru yang ideal sebagai guru pembelajar harus bisa mengembangkan diri untuk mengembangkan (upgrade)diri di setiap saat dan dimana pun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN