Mohon tunggu...
Adisya Akafiri
Adisya Akafiri Mohon Tunggu... Editor - 02

;)

Selanjutnya

Tutup

Trip

Liburan!

10 Januari 2019   10:16 Diperbarui: 10 Januari 2019   10:46 91 2 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Liburan tahun ini, aku berjalan-jalan di negara Thailand bersama keluarga ku. Aku dan keluargaku berlibur di Thailand selama 5 hari 4 malam. Kita berangkat pada tanggal 22 December 2018, tetapi pesawat yang akan kita naiki take-off kurang lebih pada jam 17.30. Jadi, di pagi hari kita berpamitan kepada saudara-saudara kita. Setelah itu, kita berangkat ke airport kira-kira jam 2 siang.

Lanjut, sesampainya disana kita langsung check-in (?) dan menuju imigrasi. Setelah itu, karena boardingnya masih lama, jadi kita makan siang terlebih dulu, kita makan di cafe yang terletak di dekat boarding gate pesawat kita. Setelah makan, kita menunggu boarding di kursi-kursi yang disediakan disana. Tiba-tiba diumumkan kalau pesawat kita akan delay selama 30 menit. Tidak lama menunggu, diumumkan bahwa pesawat kita akan segara boarding. Setelah lama menunggu, akhirnya pesawat kita take-off juga. Lama perjalanan kita di pesawat sekitar 3 jam. 

Setelah 3 jam perjalanan, sampailah kita di Thailand, atau lebih tepatnya Bangkok. Sesampainya disana, kita langsung menuju ke hotel kita dengan airport link. Kebetulan kita sampai di Bangkok pukul 11 malam, jadi setelah sampai di hotel, kita lansung check-in dan segera menuju kamar untuk mandi dan beristirahat. 

Keesokan harinya, tanggal 23 December 2018, kita pergi ke Chaktuchak Market, pasar tradisional Bangkok yang sangat terkenal. Mereka menjual berbagai macam barang disana, ada makanan, tote bag, pakaian, buah-buahan, aromaterapi, facial products, dan masih banyak lagi. Di sana, aku membeli string bag dengan motif kaktus, aku juga membeli tempat pensil berwarna hitam disana. Aku juga membeli mochi disana. Selesai berbelanja, kita ke hotel terlebih dahulu untuk menaruh belanjaan dan beristirahat sejenak. Setelah itu, kita pergi ke Siam Center, disana ada banyak mall, ada Siam Center, Siam Paragon, dan Central World. Kita berjalan-jalan sementara dan makan malam disana, oh iya! disana aku dan adikku membeli sepatu juga. 

Tanggal 24 December 2018, kita pergi ke candi-candi yang ada di Bangkok. Pertama, kita pergi ke Wat Pho, candi buddha yang sangat terkenal. Di sana ada patung 'sleeping buddha' yang sangat besar. Setelah itu, kita berniat untuk pergi ke candi yang ada di seberang Wat Pho, yaitu Wat Arun. Tetapi karena tiket masuknya agak mahal, akhirnya kita tidak jadi pergi kesana. Kita menuju ke hotel dan beristirahat sejenak. Setelah itu, kita pergi ke Platinum Mall dekat hotel kita. Kita berbelanja pakaian dan juga makan malam di sana. Lanjut, kita kembali lagi ke hotel dan beristirahat.

Besoknya, tanggal 25 December 2018, kita akan pergi ke kota Kanchanaburi, tetapi menggunakan tour. Kita berangkat sekitar jam 5.30 ke Kanchanaburi. Pertama, kita ke Kanchanaburi War Cemetery, kuburan untuk para tokoh perang dunia II, lalu kita pergi ke Jeath War Museum, museum yang berisi barang peninggalan dari zamannya Thailand dijajah. Lalu, kita pergi ke jembatan yang dibangun oleh orang Thailand pada zaman Thailand dijajah. Kita menaiki kereta dan pergi ke sebuah sungai disana. Setelah itu, kita pergi ke waterfall tidak jauh dari sana. Setelah itu kita pergi ke Elephant Camp. Selesainya dari sana, kita langsung menuju hotel untuk berisitrahat.

Esok hari, tanggal 26 December 2018, kita akan pulang ke Indonesia. Jadwal pesawat kita malam, jadi kita sampai di Indonesia nyaris tengah malam.

thank u~

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan