Mohon tunggu...
Adi Prayuda
Adi Prayuda Mohon Tunggu... Dosen - Seorang dosen, penulis, dan murid meditasi

Seorang Dosen Ekonomi di Universitas Islam Al-Azhar Mataram, yang juga merupakan pemandu meditasi di Santosha Emotional Healing Center. Penulis berbagai buku self development dengan pendekatan meditasi (Jeda).

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Ini yang Membuat Hidup Kita Menjadi Rumit

21 November 2022   09:01 Diperbarui: 21 November 2022   09:14 520
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar: hrrv.org

Pada suatu hari, seorang pelayan disuruh majikannya membeli obat sakit kepala,

"Agak cepat, ya..kepala saya lagi sakit. Beli di warung depan aja."

Ditunggu sampai 1 jam kemudian, si pelayan tidak kembali-kembali. Akhirnya, sang majikan harus membeli obat sendiri. Sudah diminum, ia istirahat.

Empat jam kemudian, si majikan bangun tidur dalam keadaan segar. Sakit kepalanya sudah sembuh. Anehnya, pelayannya belum kembali juga.

Berapa lama kemudian, si pelayan baru kembali. Tentu saja ia kena marah, " Kamu gimana sih, disuruh beli obat aja lama sekali!!"

"Begini, Pak..saya pikir obat di warung kan bisa-bisa sudah kadaluarsa, jadi saya pergi membelinya ke apotek. Ini obatnya," demikian jawaban si pelayan.

"Dari apotek! Siapa suruh kamu ke apotek? Kalau soal kadaluarsa, kan bisa dilihat dari stempelnya. Saya nggak ngerti deh -- masa ke apotek sampai hampir 5 jam?!"

"Soalnya begini, Pak, dari apotek saya ke dokter?"

"Ke dokter? Ngapain kamu ke dokter?"

"Saya pikir kalau Bapak belum sehat sampai sore ini, kan harus ke dokter. Jadi, saya sekalian minta nomor urut antriannya."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun