Mohon tunggu...
Adinda Reihannisa
Adinda Reihannisa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Malang, 24 Maret 2000

Universitas Muhammadiyah Malang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

PMM UMM Menggelar Sosialisasi E-Commerce Menggunakan Aplikasi Shopee Bersama Anggota KWT Desa Sidomulyo

22 September 2021   17:36 Diperbarui: 22 September 2021   17:39 41 1 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Dalam rangka kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa, Universitas Muhammadiyah Malang menggelar sosialisasi e-commerce bersama anggota KWT (Kelompok Wanita Tani). Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu, (19/09/2021) di Sekolah Alam Ilalang Dusun Sukorembug, Desa Sidomulyo, Kota Batu.

Kegiatan ini dilakukan oleh lima orang mahasiswa, yaitu Emeralda Giska, Fira Amarlia, Mei Pramesti, M. Hakkinen, dan Adinda Reihannisa. Peserta berasal dari anggota Kelompok Tani Wanita (KWT) Desa Sidomulyo, Kota Batu.

Acara sosialisasi dibuka langsung oleh Emeralda Giska selaku koordinator pmm kelompok 06 gelombang 13, kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan materi. Peserta diberikan pemaparan materi mengenai pemasaran produk melalui aplikasi shopee. Selain pemaparan materi, kamijuga melaksaakan pelatihan pembuatan akun shopee bersama anggota KWT.

Tujuan dengan adanya sosialisasi shopee ini diharapkan  ibu-ibu dapat mengaplikasikan shoppee untuk penjualan tanaman hias. Hal ini diketahui untuk meningkatkan  penjualan tanaman hias. Dalam era Revolusi Industri 4.0 merupakan upaya transformasi menuju perbaikan dengan mengintegrasikan dunia online dan lini produksi di industri, di mana semua proses produksi berjalan dengan internet sebagai penopang utama. Banyak di indonesia penjualan penjualan online meningkat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan