Mohon tunggu...
adinda kalista vidyadhara
adinda kalista vidyadhara Mohon Tunggu... dibuat hanya untuk memenuhi tugas kuliah jurnalistik

Mahasiswa Uin Sunan Kalijaga. Nama: Adinda Kalista Vidyadhara Nim: 20107030085 Hai, akun ini dibuat dengan tujuan memberikan dan menghasilkan tugas yang berguna,bermutu, dan bermakna untuk semuanya

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Kuliah Kerja Part Time

31 Maret 2021   06:45 Diperbarui: 31 Maret 2021   06:55 79 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kuliah Kerja Part Time
https://pintek.id/

Jadwal kuliah yang senggang, lebih banyak waktu luang, membuat para mahasiswa menjadi bingung mengisi waktu kosong mereka. Biasanya mereka mengisi waktu kosong mereka dengan menghabiskan waktu bersama teman – temannya, iya benar. Nongki atau nongkrong di cafe. namun ternyata melakukan hal itu terus meneruskan bukan hanya bosan namun juga menguras isi dompet para mahasiswa? Daripada nongkrong aja yuk mending kita isi dengan kegiatan yang lebih bermanfaat yuk! Salah satunya kerja part time, apa itu kerja part time? Kerja part time atau kerja paruh waktu, berarti kamu tidak perlu bekerja penuh seperti orang kantor pada umumnya, yaitu delapan jam sehari. Hanya beberapa jam, atau sesuai dengan acara tertentu saja, bergantung dari kebijakan pemberi kerja.

Dengan fleksibilitas waktu yang cukup tinggi. hal tersebut dapat dilakukan sembari menjalankan tugas utama, yaitu kuliah. Ternyata kerja part time ada manfaatnya loh buat kamu para mahasiswa, selain menambah pemasukanmu, banyak manfaat yang akan di peroleh. Mari kita bahas!

Manfaat Kerja Part Time Bagi Mahasiswa!

Yang pertama, mengasah soft skill

Kerja part time memungkinkan mahasiswa memperoleh keterampilan dan pelajaran yang tidak diajarkan di bangku perkuliahan. Hal ini dapat menyiapkan kamu selangkah lebih maju dalam dunia kerja daripada teman – temanmu!

Hal ini sangat berguna ketika kelulusanmu nanti dan akan mencari kerja, kamu dapat menceritakan pengalaman kerjamu saat interview akan menambah point kamu daripada yang lain.

Yang kedua, menambah network

Pastinyasaat kerja part time kamu akan bertemu dengan banyakorang, dari berbagai pengalaman dan profesi, ini sangat membantumu dalam jenjang kariermu, perluaslah jaringan networkmu agar mempermudah kamu dalam info pekerjaan.

Tidak menutup kemungkinan orang – orang yang kamu temui dapat memberimu lowongan pekerjaan di masa mendatang atau bahkan menjadi patnermu sendiri. Maka memperluas network itu sangat penting!

Yang ketiga, membuka matamu akan dunia kerja.

Bekerja part time sangat membantumu beradaptasi dalam dunia kerja nanti, karena kamu telah memiliki pengalaman kerja sebelumnya, membuat kamuakan mudah beradaptasi akan dunia kerja yang menantimu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x