Mohon tunggu...
Adina KartikaIsnani
Adina KartikaIsnani Mohon Tunggu... Mahasiswa

Adina Kartika Isnani

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Inilah Kegiatan KKN di Desa Sendiri

22 September 2020   12:32 Diperbarui: 22 September 2020   12:43 11 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inilah Kegiatan KKN di Desa Sendiri
Dok. pribadi

KKN UNS Era Covid-19 merupakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilakukan oleh mahasiwa Universitas Sebelas Maret (UNS)  pada masa Covid-19 ini. Program KKN Covid-19  ini diikuti oleh mahasiswa secara mandiri atau tidak berkelompok. Salah satu mahasiswa yang mengikuti program KKN Covid-19  ini yaitu Novita Wulandari, mahasiswa UNS Fakultas Hukum yang meaksanakan program KKN di Dukuh, RT 03 RW 04, Banyuanyar, Ampel, Boyolali. Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari Tanggal 15 Mei 2020 hingga tanggal 28 Juni 2020 dengan  mengambil tema besar "Supporting Pemahaman Masyarakat Terhadap Covid-19".

Program kerja yang dilakukan yaitu mencakup informasi serta edukasi terkait Pemahaman Covid-19 melalui grup whatsapp RT dengan sarana video tentang menjaga jarang pada saat idul fitri serta poster-poster; pengadaan fasilitas untuk cuci tangan beserta memberikan informasi serta edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya cuci tangan serta bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar kegiata ini dilakukan dengan door to door; memberikan informasi kepada masyarakat kegiatan apa yang dapat dilakukan di rumah selama masa Pandemi; dan juga memberikan informasi mengenai manakahn informasi tentang covid-19 yang falid. Diharapkan dengan adanya program kerja tersebut dapat mengedukasi masyarakat Dukuh, RT 03 RW 04, Banyuanyar, Ampel, Boyolali tentang pemahaman Covid-19.

Kegiatan KKN Covid-19  ini mendapatkan dukungan penuh dari seluruh  masyarakat Dukuh, RT 03 RW 04, Banyuanyar, Ampel, Boyolali, mulai dari Bapak-bapak, Ibu-Ibu hingga para Karang taruna yang ikut membantu dalam pelaksanaan KKN Covid-19 ini. Hasil yang didapat seteah KKN Covid-19 ini berakhir yaitu masyarakat Dukuh, RT 03 RW 04, Banyuanyar, Ampel, Boyolali menjadi lebih sadar tetang pentingnya memakai masker serta menjaga pola hidup sehat dan pola hidup bersih. Dan juga masyarakat menjadi lebih mengerti dan juga memahami informasi mengenai Covid-19.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x