Mohon tunggu...
Adilla RamadhaniN
Adilla RamadhaniN Mohon Tunggu... Mahasiswa

Semangat terus

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

KKN UNS Era Covid-19 Sosialisasi Meningkatkan Imunitas Tubuh

12 Juli 2020   01:12 Diperbarui: 12 Juli 2020   01:08 32 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
KKN UNS Era Covid-19 Sosialisasi Meningkatkan Imunitas Tubuh
Dok. pribadi

SALATIGA, JAWA TENGAH -- Telah dilaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta di RT04 RW14, Kelurahan Mangunsari, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga pada masa Pandemi COVID-19. 

Program yang dilaksanakan yaitu sosialisasi tentang konsumsi makanan bergizi seimbang dan tanaman herbal yang dapat meningkatkan imunitas tubuh agar tidak mudah terkena virus covid-19. 

Kegiatan sosialisasi dilakukan melalui WhatsApp Grup lingkup RT04 RW14, Kelurahan Mangunsari. Program ini dilaksanakan pada tanggal 30 Mei -- 18 Juni 2020 oleh Adilla Ramadhani Nursetyastuti selaku Mahasiswa UNS.

Dalam upaya mematuhi protokol kesehatan, maka program ini menggunakan sistem sosilasisasi melalui WhatsApp Grup yang ada RT04 RW14, Kelurahan Mangunsari. Kegiatan sosialisasi yang dilakukan mengenai konsumsi makanan yang bergizi seimbang saat masa pademi untuk menjaga imunitas tubuh, mengkonsumsi madu, dan memanfaatkan tanaman herbal yang dapat dikonsumsi untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Sebagai  langkah untuk mejaga kesehatan tubuh dan imunitas agar tidak mudah terinfeksi virus COVID-19, masyarakat harus mengkonsumsi makanan yang bergizi seimban, serta memanfaatkan tanaman herbal disekitar rumah yang dapat bermanfaat untuk kesehatan. Dengan kondisi tubuh yang baik, maka tidak akan mudah terkena virus covid-19. Sosialisasi dilakukan untuk memberikan informasi kepada masyarakat agar menjaga kesehatan diri dan keluarga. 

Kegiatan program kerja selain sosialisasi yaitu memberikan sabun cair untuk mencuci tangan agar masyarakat selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat setelah maupun sebelum melakukan aktivitas di rumah. Warga RT04 RW14, Kelurahan Mangunsari memberikan ucapkan terima kasih atas kegiatan KKN yang dilakukan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x