Mohon tunggu...
Adi setiyawan
Adi setiyawan Mohon Tunggu... Adi setiyawan tinggal di ponpes Daar elu manshur

Adi setiyawan sebagai pelajaran mahasiswa di sekolah tinggi STEI SEBI

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Ide Bisnis Menarik yang Dicoba untuk Pemula

24 Februari 2021   08:52 Diperbarui: 24 Februari 2021   08:55 16 1 0 Mohon Tunggu...

Akhir-akhir ini, semakin banyak orang yang tertarik untuk terjun ke dunia bisnis. Satu alasan yang membuat bisnis semakin diminati adalah keuntungan yang akan didapat. Bisnis yang menjamur tidak hanya dengan skala besar, tapi juga skala kecil seperti rumahan. Bidang bisnis pun sangat beragam, mulai dari pakaian, makanan, sampai ke tingkat yang lebih tinggi seperti bisnis properti.

Sebagai anak muda yang masih memiliki semangat tinggi, tidak ada salahnya kamu mencoba memulai bisnismu. Tidak perlu dengan menjual produk atau jasa yang memiliki nilai tinggi, kamu bisa memulainya dengan sesuatu yang kecil, tapi diminati banyak orang. Salah satu yang perlu kamu perhatikan dalam memulai bisnismu adalah mengikuti tren yang sedang berjalan. Berikut 3 ide bisnis menarik yang bisa dicoba pemula.

Makanan Ringan

Semua orang pasti suka camilan. Ini adalah peluang baik yang harus kamu ambil. Jual produk jajanan yang biasa dijadikan camilan saat menjalankan aktivitas. Misalnya, keripik atau kue kering. Keripik dan kue kering pada umumnya dikemas dalam satu kemasan ringan, dan memiliki tanggal kadaluwarsa yang relatif lama.

Kamu bisa memulai menjadi dropshiper toko-toko besar yang telah memiliki produk terkenal. Dengan menjadi dropshiper, kamu tidak perlu menyediakan stock camilan. Menjadi penyalur produk saat ini sedang digandrungi banyak orang, terutama yang baru menekuni bisnis. Yang perlu kamu lakukan hanya memasarkannya secara online, baik melalui akun media sosial maupun instant messaging seperti WhatsApp.

Bisnis Fashion

Gaya hidup millennials masa kini membuat mereka harus meng-update cara berpakaian sehari-hari. Peluang ini bisa kamu ambil untuk melancarkan bisnis barumu. Kamu bisa menjual produk dengan mengikuti trend yang sedang berkembang. Dengan begitu, produk yang kamu jual memiliki kesempatan besar untuk laris manis. Tentu saja, kamu perlu mempertimbangkan harga yang lebih miring.

Bisnis Kuliner

Makanan adalah salah satu kebutuhan pokok manusia yang harus dipenuhi. Sudah seharusnya setiap orang membelanjakan uangnya untuk membeli makanan, baik bahan maupun makanan yang telah dimasak. Ini peluang bagus untukmu yang baru terjun di dunia bisnis. Tidak ada salahnya jika kamu ingin mengikuti keputusan banyak artis yang mulai membuka kedai kopi dan kulinernya.

Apapun bisnisnya, jangan ragu untuk memulai. PermataBank menyajikan berbagai solusi untuk modal usaha Anda. Klik di sini untuk mengetahui lebih lanjut tentang pilihan produk untuk usaha kecil dan menengah.

Adi setiyawan

Mahasiswa STEI SEBI

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x