Mohon tunggu...
Adek Dwi Oktaviantina
Adek Dwi Oktaviantina Mohon Tunggu... Pekerja kata-kata

seorang pekerja yang hobi memandang dunia dengan cerita dan tutur kata

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Jamie Park, Solois K-Pop yang Multitalenta dan Bersuara Merdu

21 Juli 2020   15:47 Diperbarui: 21 Juli 2020   19:03 24 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jamie Park, Solois K-Pop yang Multitalenta dan Bersuara Merdu
foto diambil dari jpopasia.com

Park Jimin aka Jamie Park, seorang penyanyi solo yang dulunya debut di duo "15&" dengan Baek Yerin di JYP Entertainment. Sejak 2019, keluar dari JYP dan bergabung dengan Warner Musik Korea. Jamie Park adalah pribadi yang mudah bersosialisasi hingga dijuluki social butterfly. Jamie Park merupakan pemenang pertama kompetisi K-Pop Star. Saat itu,  Jamie masih berusia 15 tahun. Di reality show Video Star yang dipandu oleh Sandara Park "2 Ne -1" ,  Jamie mengaku bahwa di usia itu sudah ditawari oleh rumah produksi yang sama dengan yang mengorbitkan Justin Bieber.  Jamie yang masih berusia 15 tahun belum diizinkan orang tuanya untuk ke Amerika Serikat dan memutuskan untuk bergabung dengan JYP Entertainment. Jamie berujar jika kesempatan itu  datang sekarang, maka tentu saja, dia akan memilih berkarier di AS.

Jamie Park, lebih sering tampil sebagai pewara dalam ASC alias Arirang School Club  sebagai  co-host  dan bertahan hingga lima tahun. Jamie merasa potensinya di JYP kurang  berkembang karena sedikit mendapatkan kesempatan bernyanyi dan mengeluarkan album hingga memutuskan untuk keluar pada tahun kemarin untuk memulai kariernya sebagai penyanyi yang telah dewasa dan berkembang. Jamie sempat berdiet menurunkan berat badan sehingga tampilannya sekarang sangat berbeda dengan Jamie saat di duo "15&". Jamie  Park mengubah panggilan keartisannya dari Park Jimin -- Nama ini mirip nama salah satu personel BTS-- menjadi Jamie Park yang lebih feminin. Jamie juga bergabung dengan grup M.O.L.A. yang beranggotakan anggota  boygroup  dan merilis single "My Way"pada 20 Agustus 2019. 

Bulan Mei lalu, Jamie Park  bergabung di acara survival M-Net berjudul "Good Girl". Pada ajang tersebut, Jamie Park  muncul sebagai solois yang independen dan dewasa dalam bermusik. Pada episode kedua, Jamie Park menampilkan performansi lagu Gangsta milik Kehlani dengan aransemen yang berbeda. Jamie memberikan sentuhan rap pada bagian tengah lagu. Jamie juga tampil sangat berkelas dengan busana putih dan celana denim berlubang yang chic. Rambutnya diwarnai dengan dua warna berbeda tetapi tampak cantik serta serasi karena Jamie tampak langsing dan gorgeous. Selain rap, Jamie Park memiliki warna suara dengan jangkauan nanda yang luas dan bisa mencapai nada tinggi. Suguhan lengkap hanya pada diri satu orang. Beberapa kali penonton terpukau karea Jamie Park mengeluarkan bahasa sumpah serapah yang kurang layak di tv Korea dan langsung disensor. Keberanian Jamie Park saat menjadi dirinya sendiri perlu mendapatkan acungan jempol.

Penampilan Jamie Park di "Good Girls" banyak menuai pujian dan memiliki rating penayangan  yang tinggi. Dalam kompetisi tersebut, Jamie belum pernah kalah saat harus beradu dalam penampilan. Jamie bisa tampil glamour, lucu, seksi, dan berbagai jenis penampilan yang menunjang penampilan bernyanyinya.

Selain kariernya di bidang tarik suara, Jamie Park sangat pandai bercuap-cuap di podcast. Dive studios sering mengundang Jamie untuk beropini sekaligus berdiskusi tentang beberapa topik. Lebih dari sekali, Jamie pun berserapah dalam podcast-nya.  Jamie Park selalu bersikap apa adanya dan percaya diri bergaul dengan artis K-Pop siapa pun. Rasa percaya dirinya sangat tinggi dan itu terpancar dari sinar matanya dan tingkah lakunya yang selalu lucu serta menarik perhatian.

Diambil dari instagram jimin x jamie
Diambil dari instagram jimin x jamie

 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x