Oleh: Ade Imam Julipar
24-06-2021
Â
Panta rhei kai uden menei. Semuanya mengalir, tidak ada yang tetap.
Herakleitos, seorang Filsuf dari Yunani Pra Socratic, 2500 tahun yang lalu mengatakan hal ini. Semuanya dalam perubahan. Tidak ada yang established. Â Demikian juga dengan sebuah brand. Yang lama akan tergantikan yang baru.Â
Â
Sepekan yang lalu, saat konferensi pers Timnas Portugal menjelang pertandingan Euro 2020 pertamanya melawan Hungaria , Cristiano Ronaldo melakukan aksi yang cukup membuat mata penonton melongo terheran-heran. Apa pasal? Sebelum berbicara, di kiri depan meja dia ada 2 botol Coca cola dan 1 botol air mineral. Dia memindahkan 2 botol Coca cola itu ke sebelah kanan meja sampai tidak kelihatan kamera, kemudian dia mengambil botol yang berisi air mineral sambil berkata: "Water.....not Coca cola."
Â
Hiruk pikuk lah jagat maya dengan kejadian ini. Ada yang pro dan ada yang kontra.Â
Â
Yang pro dengan tindakan Cristiano Ronaldo sebagian besar adalah pendukung pola hidup sehat. Karena minuman soda dianggap tidak sehat. Dan Coca cola adalah iconic dari semua minuman soda.Â