Mohon tunggu...
Ade Hermawan
Ade Hermawan Mohon Tunggu...

suka travelling, suka main game dansa, food lover,

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Artikel Utama

5 Lagu Masa Kini yang Konon Bisa Bikin Kamu Baper

4 April 2017   13:50 Diperbarui: 4 April 2017   23:25 5172 6 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Lagu Masa Kini yang Konon Bisa Bikin Kamu Baper
diambil dari blanja.com

Saat ini banyak beredar istilah dikalangan anak muda Indonesia yang sering kita temukan dalam bahasa sehari-hari, bahkan penggunaannya tidak terbatas pada satu golongan saja. Sebut saja istilah baper atau kepanjangan dari bawa perasaan. Kata ini tidaklah sulit ditemukan, hampir di semua media sosial sekarang pernah menyebutkan kata ini. 

Baper seperti menggambarkan tentang emosional seseorang terhadap sesuatu, namun terkesan meninggalkan konotasi yang negatif. Seperti saat seseorang yang mudah tersingguh, atau mudah menangis jika dalam kondisi yang tidak menyenangkan. Berikut, penulis ingin mengumpulkan beberapa lagu, hasil dari beberapa pendapat di sekitar penulis dan opini pribadi mengenai beberapa lagu yang saat ini katanya cocok untuk menemani kamu yang lagi baper. Bahkan yang sebenarnya tidak dalam kondisi baper pun, kalau denger lagu ini justru jadi baper, atau teringat moment moment yang buat kamu senyum sendiri.

 

1. Crying Without Word (Ost Bad Love Korean Drama)

diambil dari wikipedia
diambil dari wikipedia
Lagu ini muncul pertama kali dalam benak penulis, karena sempat bertahan berminggu-minggu di playlist temen kuliah waktu 2007 tahun silam. Lagu yang diambil dari original soundtrack serial drama Bad Love ini memang punya lirik yang bikin baper. Serial ini sendiri mengisahkan seorang gadis yang harus jatuh cinta dengan suami yang telah beristri. Seketika kehidupan si gadis pun berubah, mulai dari kehilangan orang tua karena sakit hingga mengalami keguguran. 

Suatu ketika si gadis harus memulai kehidupan baru dan bertemu dengan seorang lelaki yang ternyata keluarga dari suami yang pernah berselingkuh dengannya dahulu. Lagu ini pun sangat kental dengan nuansa kesedihan ditambah menggambarkan bagaimana perasaan si gadis itu sendiri. Sebenarnya banyak lagu Korea yang seperti ini, tapi menurut penulis dan beberapa teman yang pernah dengar, lagu ini sangat cocok bagi sahabat  yang sedang berada didalam bus sembari ditemani gerimis hujan, selepas diputusin kekasih. hehehe

2. Mencari cinta sejati by Cakra Khan 

Sumber: MD Music
Sumber: MD Music
Sahabat pastinya tahu lagu ini, lagu yang menjadi original soundtrack dari film laris Rudi Habibie memang meninggalkan kesan sukses membuat baper. Lagu ini menemani kisah Habibie muda yang harus berpisah dengan Ilona dikarenakan perbedaan satu dan lain hal. Lagu ini muncul ketika scene Habibie muda yang berpisah di peron kereta dengan Ilona sembari bertolak pandang. Lagu ini pun sarat akan makna perpisahan, yang tentunya bagi sahabat yang habis galau karena putus cinta, coba dengerin lagu ini-- mungkin akan membantu untuk meluapkan sedikit emosi.

3. Tulus dengan PAMIT

sumber www.situstulus.com
sumber www.situstulus.com
Lagu yang satu ini juga hampir mirip dengan lagu mencari cinta sejati yang dibawakan oleh Cakra Khan. Menurut penulis laguini lebih cocok secara kontemporer untuk menggambarkan putus cinta yang tentunya didahului dengan usaha dari masing-masing pihak. Lagu ini juga mengajarkan bahwa silaturahmi tidak harus terputus meskipun sudah berbeda status. 

Menurut penulis lagu ini sukses membawa pendengar ke nuansa yang kelam, dan penuh sendu tapi juga mengajarkan bagaimana untuk tegar. Meskipun demikian, penulis merasa lagu ini hampir mirip dengan lagu writing's on the wall sam smith, dari sisi nuansa dan nada. Menurut sahabat gimana?

4. Bunda oleh Melly Goeslaw

diambil bukalapak blog
diambil bukalapak blog
Sebenarnya lagu ini sudah sering dinyanyikan oleh banyak musisi, namun penulis sendiri lebih baper ketika dinyanyikan oleh musisi Melly Goeslaw. Lagu yang bercerita tentang ibu ini, sukses membuat banyak orang harus sering membersihkan wajah karena tidak kuasa menahan tangis. Lagu ini juga sering dijadikan sebagai renungan malam oleh banyak motivator untuk mengingatkan bagaimana peran orang tua khususnya ibu yang telah banyak berjasa di kehidupan kita. 

Kehadiran lagu ini juga menjadi cukup ironi ditengah masih adanya kasus ibu yang dilaporkan oleh anak kandungnya sendiri perihal masalah hutang piutang. Lepas dari benar atau salahnya orang tua, semoga lagu ini dapat mengingatkan kita, bagaimana perjuangan ibu dan bagaimana lagu ini sering menyentil sisi kemanusiaan kita. 

Ada seorang teman penulis yang berkata, orang yang beruntung didunia ini, bukanlah orang yang kaya raya dengan harta belimpah, namun orang yang beruntung adalah orang yang masih memiliki ibu dan senantiasa berdoa untuk kebaikan kita. Jujur penulis baper ketika menulis di sesi ini heheheh.

5. Selamat Jalan Kekasih oleh Rita Effendy

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x