Mohon tunggu...
Ade Famor
Ade Famor Mohon Tunggu... Jurnalis - ASOSIASI WARTAWAN DEMOKRASI INDONESIA Kepala Departemen Kesra & Sosial

Menulis Tentang Kebijakan Pemerintah

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Peserta Terbaik LMD 2 akan Berangkat Umroh dan Keliling Negara ASEAN

9 Agustus 2022   14:01 Diperbarui: 9 Agustus 2022   14:51 121 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Peserta LMD 2 Tingkat Nasional. Dokpri 


Kompassiana. Com Perhelatan LMD 2 Tingkat Nasional sukses dilaksanakan oleh LPPDSDM BKPRMI.

LMD 2 Tingkat Nasional diselenggarakan pada hari Kamis - Ahad, 4-7 Agustus 2022 di Hotel Arcadia Horison Mangga Dua Jakarta diikuti oleh utusan 13 DPW yakni DKI Jakarta, Banten, Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Lampung, NTB, Maluku, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Papua dan Papua Barat.

Sebagaimana Komitmen Ketua Umum DPP BKPRMI *Datuk Seri Hb Said Aldi Al Idrus* & Dirnas LPPDSDM BKPRMI *Kang Nanang Mubarok,* terhadap program kaderisasi, peserta terbaik pertama dengan nilai IPK (Indikator Penilaian Kelulusan) tertinggi akan mendapat *HADIAH UMROH.*

Sedangkan 5 orang peserta terbaik dalam LMD 2 akan mendapat *HADIAH Keliling Negara ASEAN,* ujar Ketua Umum DPP BKPRMI dalam sambutan pembukaan LMD 2.

"Selamat kami ucapkan kepada *Akhina Dr. Wakidi* atas kesungguhan, totalitas, mujahadah, jiddiyah dan tadhiyahnya dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dan menuntaskan 5 IPK serta berhasil menjadi peserta dengan nilai IPK tertinggi. 

Atas kesungguhannya, *Akhina Dr. Wakidie mendapatkan *HADIAH UMROH* & selamat kepada 5 orang peserta terbaik LMD 2 akan mendapat *HADIAH MUHIBBAH KELILING NEGARA ASEAN* dari DPP BKPRMI," ujar Dirnas LPPDSDM BKPRMI Nanang Mubarok saat menutup kegiatan LMD 2.

Jika outcome dari LMD 1 adalah membentuk Pribadi Unggul _(Great Personal),_ maka outcome LMD 2 adalah membentuk Organisasi Unggul _(Great Organozation),_ sedangkan output LMD 3 adalah Membentuk Ummat yang Unggul _(Khairu Ummah, Great Ummah)._

Selain Tim Instruknur Nasional LPPDSDM internal: Datuk Seri Hb Said Aldi Al Idrus,  Nanang Mubarok, Nanang Jahidin, Kurnia Amir, Ary Wibowo dan Ibah Surahman, hadir juga pemateri dari unsur senior: Ayahanda KH. Ir. Bambang Pranggono (Pendiri BKPMI & Sekjend pertama DPP BKPRMI, 1977-1980), Abangda Dr. Ir. H. Hery Bahrizal Tanjung, M.Si (Ketum DPP BKPRMI 2003-2006), Pemateri dari Kemenkop dan juga Ketua Dewan Pembina DPP BKPRMI Bpk. Komjend Pol Purn Dr. H. Syafruddin, M.Si.

Peserta diberikan Materi Indoor dengan berbagai metode diantara: medore andragogi, pre-test & post-test, diskusi, pleno, pembiasaan _Halaqah Ta'dibiyah,_  Penugas 5 IPK, RKTL, dan juga kegiatan outdoor dengan senam *Health Style,* dan praktikum dakwah lapangan dgn metode _Social Experinece_ di tempat destinasi wisata Kota Tua Jakarta.

Semoga seluruh peserta LMD 2 tingkat Nasional ini dapat menjadi spirit baru ditengah-tengah ummat, _*Antum Ar-Ruhu Al Jadiid fii Jasadil Ummat,*_ yang akan menjadi garda terdepan dalam menggerakan kaderisasi dan pembinaan Pemuda Remaja Masjid diseluruh Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan