Mohon tunggu...
Ade Billa
Ade Billa Mohon Tunggu... Lainnya - pelajar

hai

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mengkritik Film "Dua Garis Biru"

10 Maret 2021   10:30 Diperbarui: 10 Maret 2021   10:53 115 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Nama : Ade Bila Roswati

Kelas : XII - Mipa 1

Tugas Bahasa Indonesia Kritik Film

Mengkritik Flm Dua Garis Biru

Dua Garis Biru adalah flm masa remaja yang membahas tentang anak bersekolah dan hamil di luar nikah. Flm ini dimainkan oleh artis yang bernama Angga Yunanda sebagai Bima dan Adhisty Zara sebagai Dara. Flm ini mengisahkan seorang anak sma yang berpacaran, dimana mereka berdua saling mencintai. Pada awalnya mereka sering sekali main berdua, dan pada saat itu mereka bermain dirumahnya  dara yang pada saat itu kedua orang tuanya sedang pergi keluar kota dan rumahnya hanya ada pembantunya.

Dara adalah orang yang berada sedangkan bima adalah orang yang kurang mampu. Pada saat mereka bermain dirumah dara sambil bercanda dan berlari - lari sambil menggelitiki dara. Pada saat itu mereka bermain di kamar dara tetapi terjadi hal yang tidak diinginkan sekali mereka melakukan hal yang tidak pada umumnya dilakukan oleh anak sma. Setelah mereka melakukannya mereka masih bergembira.

Hari demi hari mereka lalui, dara pun merasakan hal yang tidak umumnya yaitu mual dan muntah. Dara merasa tidak enak hati dan berketakutan terjadi hamil, setelah itu dara menyuruh bima untuk membelikan tespek. Pada saat dara keluar dari kamar mandi, dara sangat kecewa karna hasilnya positif hamil. Tetapi bima bilang bakalan bertanggung jawab dan merekapun meneruskan sekolahnya, dan hanya mereka berdua yang tau soal ini.

Setelah itu perut dara hari demi hari semakin membesar dan baju sekolah darapun tidak muat lagi karena perutnya yang semakin membesar. Dara memutuska untuk selalu memakai jaket, bima terlihat hal ini adalah hal biasa saja baginya. Padahal hal ini adalah hal yang terpatal sekali, apalagi orang tua dara merupakan orang yang berpendidikan.

Setelah itu hal ini terbongkar karena pada saat itu dara tidak mengikuti olahraga dan dara pun terkena bola. Pada saat di cek dokter ternyata dara sedang mengandung. Orang tua dara saling menyalahkan begitupun orang tua bima. Orang tua dara memutuskan setelah dara lahiran anaknya akan diberikan kepada sodaranya dan dara akan disekolahkan di luar negeri.

Menurutku film dua garis biru merupakan flm situs dewasa yang menggambarkan anak sma yang hamil diluar nikah tetapi dalam flm ini banyak sekali dampak negatifnya dan tidak patut ditiru. Yang pertama flm ini pasti banyak dampak negatifnya yang seperti anak sma yang hamil diluar nikah, kedua orang yang memandang kasta seperti orang kalangan ke atas tidak bisa menikah dengan orang kalangan kebawah, dan yang ketiga flm ini sangat diharuskan sekali tidak boleh ditonton oleh anak dibawah umur dan takutnya ditiru oleh anak dibawah umur.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan