Mohon tunggu...
Ade Billa
Ade Billa Mohon Tunggu... Lainnya - pelajar

hai

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Menari Tidaklah Mudah

16 Februari 2021   16:34 Diperbarui: 16 Februari 2021   17:15 334
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Nama : Ade Bila Roswati

Kelas  : XII - Mipa 1

Assalamualaikum wr.wb


Hallo, perkenalkan nama saya Ade Bila Roswati. Umur saya 18 tahun, saya lahir di Bandung. Saya berasal dari keluarga yang sederhana dan tinggal bersama kedua orang tua saya. Saya bersekolah di SMAN 1 Padalarang dan tahun ini adalah tahun kelulusan untuk saya, dimana tahun yang benar - benar beda dengan tahun - tahun sebelumnya. Saya mempunyai Hobi Menari, dari sejak kecil saya sangat senang sekali ketika melihat orang yang sedang menari, mungkin karena orang tua saya menggemari seni maka dari itu saya suka dengan seni, salah satunya adalah Seni Tari

Asal mula saya suka dengan seni tari pada saat kelas 3 Sd waktu itu saya sedang melihat kaka kelas saya yang sedang menari , dan hati saya pun sering berkata " Nanti besar saya bisa Menari seperti orang itu ". Entah mengapa ketika saya melihatnya seperti sangat gampang untuk ditirunya, tapi pada saat saya mencobanya dengan mempraktekan tarian yang saya lihat di sekolah, ternyata pada saat di praktekan sangat susah. " Mungkin untuk menari butuh latihan tertentu kali ya? " ujar saya dengan sangat polosnya.

    ******

( kelas 6 SD)

Pada saat pembelajaran SBK, ibu guru membagi kelompok dengan berjumlah 6 orang. Tugas tersebut diberikan kepada seluruh siswa kelas 6 dan semua murid di haruskan untuk menari. Di sisi lain saya senang ada pembelajaran yang diharuskan menari tapi di sisi lain juga saya tidak bisa menari. Saya satu kelompok bersama 4 teman cewe dan 1 teman cowo, dari kelima teman saya tidak ada seorang pun yang bisa menari. Dan setelah itu kami memutuskan untuk mencari tempat les tari dan mengajarkannya tarian.

Pada saat itu saya menemukan tempat les tari tersebut, lumayan jauh dari rumah saya dan pergi pun harus menggunakan kendaraan yaitu angkot. Saya masuk ke tempat les tari tersebut dan langsung mengobrol dengan gurunya. Ujar saya dan teman - teman " Pak perkenalkan nama saya Ade Bila ( dan bersama kelima teman saya saling memperkenalkan diri masing - masing ), saya ingin belajar menari di tempat les tari ini. Apakah bapa bisa mengajarkan kami menari? " guru tari pun menjawab " Sangat bersenang hati, tentu bisa nak ", " Pak tetapi diantara kami tidak ada seorang pun yang bisa menari maka dari itu kami ingin belajar kepada bapa untuk bisa melatih kami, kebetulan kami diberi tugas kelompok untuk menari " ujar teman cowo saya. Bapak guru itu pun menjawab " Nak sebelumnya murid - murid disini sama seperti kalian mereka tidak bisa sama sekali menari, tetapi mereka mempunyai keinginan untuk belajar les menari disini dan akhirnya bisa kalian lihat mereka bisa menari ". Dan pada akhirnya saya dan teman - teman saya memutuskan untuk mengikuti les menari di tempat sanggar tersebut.

Hari pertama saya berlatih menari, ketika bapak guru mempraktekkannya kelihatanya sangat mudah dan ketika saya mempraktekkan sangat kaku sekali. Tetapi saya terus belajar menari dan mengikuti arahan bapak guru tersebut.

Hari demi hari saya terus berlatih bersama teman - teman saya walaupun sedikit kaku, ternyata memang benar menari itu butuh latihan dan tidak langsung bisa untuk melakukannya. Menari itu sangat memerlukan proses mulai dari gerakan yang harus menyesuaikan dengan lagu dan pengekspresian yang harus menjiwai. Tak lupa dari itu kami juga harus mengejar gerakan yang di berikan guru tari tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun