Mohon tunggu...
Robbyatul Addawiyah
Robbyatul Addawiyah Mohon Tunggu... Mahasiswa - alda

halo!

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Ramadhan Hampir Berakhir? Mahasiswa PMM UMM 54 Tak Kendor Beri Suntikan Kreativitas di TPQ

23 April 2022   22:25 Diperbarui: 23 April 2022   22:28 126 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, Mahasiswa PMM UMM Kelompok 54 gelombang 3 adakan berbagai macam lomba guna meningkatkan religius dan kreativitas para santri di TPQ Nurul Jannah Desa Jeblog, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang selalu dinantikan oleh kaum muslim, pada bulan ramadhan setiap kaum muslim akan berlomba-lomba untuk meningkatkan ketaqwaan. 

Di tahun-tahun sebelumnya, TPQ Nurul Jannah selalu mengadakan berbagai kegiatan seperti mengaji, tadarus, dan lain sebagainya. 

Namun berbeda dengan tahun ini. Di bulan suci tahun ini anggota PMM UMM Kelompok 54 turut serta memeriahkan kegiatan di bulan ramadhan dengan mengadakan lomba-lomba bersama para santri dan pengurus maupun pengajar di TPQ.

Kelompok 54 mengadakan sebanyak tiga perlombaan meliputi: hafalan surah-surah pendek, mewarnai kaligrafi, dan kuis berhadiah. Santri TPQ sangat antusias dengan adanya lomba yang diadakan. 

Setelah diberi tahu bahwa akan ada lomba mewarnai, di hari kedua meraka membawa pensil warna padahal lomba mewarnai kaligrafi diadakan di hari ketiga. 

Devi, selaku koordinator  tidak membatasi pilihan warna yang boleh digunakan oleh para peserta. Sehingga mereka bebas berkreasi dengan pewarnaan sesuai dengan imajinasi. 

dokpri
dokpri

Selain lomba, mahasiswa juga tidak luput mengikuti tadarus malam di TPQ Nurul Jannah yang dilakukan secara rutin setiap tahun tepatnya pada bulan suci ramadhan. Bu sulikah selaku salah satu pengurus menyampaikan,

Jangan sampai kita lupa Al-Quran apalagi meninggalkan, setidaknya satu hari membaca satu ayat.  Apalagi di era saat ini, banyak dari masyarakat yang terlalu mementingkan duniawi sehingga asing dengan agamanya sendiri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan